androidvodic.com

Jalani Latihan Jelang Indonesia Masters 2021, Melati Daeva Oktavianti: Fisik Lebih Bugar - News

News - Pebulu tangkis sektor ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti siap melanjutkan perjuangannya di ajang Indonesia Masters 2021.

Hal tersebut disampaikannya seperti yang dikutip dalam rilis resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Meski demikian, Melati mengaku masih merasakan jet lag sepulangnya dari turnamen Hylo German Open 2021 pekan lalu.

"Pagi ini latihan cukup bagus dan fisik lebih bugar. Hanya masih jet lag. Tapi tidak mengganggu," ungkap Melati seperti rilis resmi PBSI pada Jumat (12/11/2021).

Pebulu tangkis Indonesia Praveen Jordan dan Indonesia Melati Daeva Oktavianti melakukan tos lima besar dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Mathias Christiansen dari Denmark dan Alexandra Boje dari Denmark selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021.
Pebulu tangkis Indonesia sektor ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti bersama Praveen Jordan saat melawan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo pada 25 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Masih dikutip dari PBSI, kondisi jet lag adalah gangguan tidur akibat perjalanan menggunakan pesawat terbang melintasi zona waktu yang berbeda.

Namun, dengan latihan dan waktu istirahat yang cukup, pemain yang berpasangan dengan Praveen Jordan itu mengaku kondisinya sudah kembali pulih.

"Apalagi fasilitas di Westin Resort cukup bagus untuk refreshment," tambah Melati.

Baca juga: Jonatan Christie Siap Beraksi di Indonesia Masters 2021, Jumpa Wakil Thailand pada Babak Pertama

Dalam performa terbarunya, Melati Daeva berpasangan dengan Paveen Jordan berhasil menjadi finalis sekaligus runner-up Hylo German Open 2021.

Pada hasil drawing babak pertama Indonesia Masters 2021, mereka akan berjumpa dengan pasangan ganda campuran asal India, Dhruv Kapila/Reddy N Sikki.

Ajang Indonesia Masters 2021 akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

Baca juga: Daftar Ganda Putri Unggulan di Indonesia Masters 2021: Greysia/Apriyani Langsung Dapat Tiket Bye

Namun jika melihat performa terbaru dan ranking BWF, Praveen/Melati memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Praveen/Melati kini menempati ranking lima dunia.

Sementara pasangan wakil India tersebut berada jauh di bawah Praveen/Melati dengan menduduki peringkat ke-178 dunia.

Tidak hanya itu, berdasarkan informasi laman resmi BWF, Melati dan Praveen merupakan pasangan ganda campuran yang berstatus sebagai pemain unggulan kedua di ajang Indonesia Masters 2021.

Adapun turnamen Indonesia Masters 2021 dijadwalkan akan digelar di Nusa Dua, Bali pada 16 hingga 21 November 2021 mendatang.

(News/Laura Hilmi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat