androidvodic.com

Penutupan Peparnas XVI Papua, Presiden Jokowi Sampaikan Isi Hatinya: Papua Luar Biasa - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAYAPURA – Presiden Joko Widodo hadir dalam acara penutupan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan rasa kekagumannya dengan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI yang berjalan lancar dan sukses.

“Penyelenggaraan Peparnas 16 di Papua, saya sampaikan isi hati saya: kinerja tuan rumah provinsi papua luar biasa. penyelenggaraan pon dan Peparnas luar biasa. Dukungan delegasi provinsi luar biasa dan yang saya lihat sportifitas dan prestasi para atlet juga luar biasa,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada atlet Papua yang dalam ajang Peparnas ini mampu menjadi juara umum.

Baca juga: Presiden Jokowi: Selamat Buat Papua yang Sukses Selenggarakan PON dan Peparnas

Seperti diketahui, sejauh ini kontingen Papua berada di urutan pertama dengan torehan 125 medali emas, 85 perak dan 85 perunggu.

Sementara itu di peringkat kedua ditempati Jawa Barat dengan 102 emas, 85 perak dan 70 perunggu.

“Secara khusus saya ucapkan selamat kepada Provinsi papua atas semua prestasinya. Di Peparnas ini, provinsi papua juara umum, meraih medali terbanyak,” kata Jokowi.

“Dan selamat kepada Papua yang telah sukses sebagai tuan rumah PON dan Peparnas.  Selamat kepada para atlet utamanya atlet-atlet Papua yang tujukan prestasinya,” sambung Jokowi.

Setelah ini, PON XXI dan Peparnas XVII akan diadakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat