androidvodic.com

AAI Badminton Club Sabet Juara Semua Kategori di AKPI Badminton Cup 2021 - News

Laporan Wartawan News, Vincentius Jyestha 

News, JAKARTA - Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) menggelar turnamen badminton tahunan bernama AKPI Cup 2021 yang diselenggarakan di Hall B, Di Plaza Epicentrum, Kuningan, Jakarta, pada 13-14 November. 

Dalam turnamen badminton itu, AAI Badminton Club (ABC) berhasil menyabet juara di semua kategori AKPI Cup 2021, yaitu ganda putra, ganda putri, ganda campuran. 

Presiden ABC Joe Ricardo mengatakan bangga karena walaupun klub ini baru berdiri 2 bulan sudah dapat memperlihatkan hasil dan konsistensi.

"Ini berkat konsistensi latihan setiap Kamis di GOR Kodam Jaya UKI Cawang, alhamdulillah tim kita menyabet juara disemua kategori Ganda Putra, Ganda Putri, Ganda Campuran. ABC membuka kesempatan kepada lawyer-lawyer muda untuk berkarya lewat olahraga supaya sehat dan berjiwa sportif," ujar Joe, kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Joe menyebut pandemi Covid-19 membuat pihaknya jarang bertemu satu sama lain. Namun keikutsertaan dalam turnamen ini mampu membuat pihaknya saling bersilaturahmi dan memperkuat persaudaraan. 

"Rencananya tahun depan kita akan turun di Sirnas Peradi Cup pada bulan Januari atau Februari 2022 di Semarang," tambah Joe.

Baca juga: Berbekal Gelar Hylo Open 2021, Marcus/Kevin Kian Pede Hadapi 3 Turnamen Indonesia Badminton Festival

Selain itu, Ketua DPC AAI Jakarta Pusat, Andreas Nahot Silitonga mengungkap AAI Badminton Club mengirimkan 20 tim ganda dalam 3 kategori yang dipertandingkan.

Ia turut mengucapkan selamat kepada atlet AAI Badminton Club yang telah memenangkan perlombaan di AKPI Cup. Hal itu dinilainya merupakan upaya untuk menghidupkan kembali kompetisi bulu tangkis setelah satu tahun lebih terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan banyak selamat bagi atlet-atlet AAI Badminton Club yang dikoordinasikan Joe Ricardo dan sudah memenangkan semua kategori dalam AKPI Badminton Cup 2021. Kerja sama yang baik muncul dari modal kebersamaan dan kecintaan kepada organsisasi AAI," kata Nahot. 

Adapun nama-nama pemenang yang mewakili AAI Badminton Club antara lain ganda putri juara 1 Berlian Dumaris Simbolon dan Sri Wahyu Indah (ABC), juara 4 Maragaret Tacia S dan Restianny (ABC), ganda campuran juara 1 Sri Wahyu Indah dan Marchelino Palit (ABC), juara 3 Margaret Tacia dan Maraden Luster (ABC), Ganda Putra juara 1 Maraden Luster dan Marchelino Palit (ABC), juara 3 Robinson Samosir dan Yasin (ABC).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat