androidvodic.com

Balapan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika Ditunda, Bambang Soesatyo Angkat Bicara - News

News - Bambang Soesatyo yang berstatus sebagai Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) angkat bicara soal ditundanya agenda Balapan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika.

Balapan Asia Talent Cup 2021 sebenarnya dijadwalkan akan digelar di Sirkuit Mandalika, Minggu (14/11/2021) kemarin.

Hanya saja agenda tersebut terpaksa ditunda lantaran beberapa hal krusial, termasuk kurangnya anggota Marshal di sirkuit balapan.

Baca juga: Apa Itu Marshal? Faktor Penyebab Balapan ATC 2021 di Sirkuit Mandalika Diundur

Baca juga: Buntut Mundurnya Balapan Asia Talent Cup, Sirkuit Mandalika Miliki Agenda Padat Akhir Pekan Ini

Para pembalap Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Mandalika ikut kecewa karena batal digelar, Minggu (14/11/2021).
Para pembalap Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Mandalika ikut kecewa karena batal digelar, Minggu (14/11/2021). (ATC1)

Selain itu, pihak Sirkuit dinilai masih memiliki beberapa kekurangan terkait aspek minimum keselamatan lainnya yang belum terpenuhi.

Alhasil pihak Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Association memutuskan untuk menunda ajang balapan Asia Talent Cup 2021.

Bambang Soesatyo pun angkat bicara menyikapi momen penundaan ajang Asia Talent Cup 2021 yang sebenernya sudah ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

"Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku regulator olahraga otomotif di Indonesia, anggota federasi balap motor internasional atau Federation Internationale Motocyclisme (FIM) melalui Wakil Ketua Umum IMI Bidang Roda Dua, Sadikin Aksa telah mendapat konfirmasi dari pihak Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Ascosiation (MGPA)," ujar Bambang Soesatyo berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews, Senin (15/11/2021) hari ini.

"Bahwa putaran final ATC yang terdiri atas empat balapan akan tetap berlangsung dari 19 hingga 21 November mendatang,".

"Saya yang bertanggung jawab sebagai Ketua Umum IMI selaku regulator yang mewakili Federasi olahraga otomitif dunia di Indonesia,".

"Dan kita akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sesuai dengan peratuan yang dikeluarkan FIM," tegas Bamsoet.

Penonton membubarkan diri setelah mendapat kabar ajang ATC 2021 batal digelar Minggu (14/11/2021).
Penonton membubarkan diri setelah mendapat kabar ajang ATC 2021 batal digelar Minggu (14/11/2021). (Tribun Lombok/Sirtupillaili)

Baca juga: Fakta Batalnya Idemitsu Asian Talent Cup di Mandalika, Kurangnya Pengawas Balapan Jadi Sebab

Salah satu bagian penting yang ingin segera dilengkapi oleh Bambang Soesatyo beserta timnya yakni slot marshal yang berjumlah delapan orang dalam setiap posnya.

"Inilah yang akan kami lengkapi," ujar Bamsoet.

"Dorna Sports, bersama dengan MGPA telah mengkonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan,".

"Dan berlangsung dari 19 hingga 21 November, bersama kejuaraan World Super Bike," pungkas Bamsoet.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (MPR RI)

Pernyataan tersebut disampaikan Bambang Soesatyo sebagai bentuk tindak lanjut dari reaksi kekecewaan masyarakat buntut ditundanya agenda balapan tersebut secara mendadak.

Apalagi tak sedikit masyarakat yang sudah sangat antusias menonton secara langsung balapan hingga akhirnya berakhir dengan kekecewaan.

Ajang Asia Talent Cup 2021 pun dipastikan akan digelar pada hari yang sama dengan agenda World Superbike, 19-21 November 2021.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat