androidvodic.com

Sorotan Indonesia Masters: Gloria Emanuelle Fokus Jaga Fisik dan Mental demi Raih Hasil Maksimal - News

News - Pebulu tangkis sektor ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja memilih fokus menjaga kebugaran fisik dan mental jelang pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2021.

Gloria yang berpasangan dengan Hafiz Faizal dijadwalkan akan bertanding di laga perdana Indonesia Masters 2021 pada besok, Rabu (17/11/2021).

"Untuk sekarang, saya hanya fokus pada upaya menjaga kebugaran dan mental saja," ungkap Gloria dalam rilis resmi PBSI seperti yang dikutip dari PB Djarum pada Selasa (16/11/2021).

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Bagi Gloria, kondisi sehat adalah hal utama yang menjadi fokusnya untuk bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan laga perdana Indonesia Masters 2021.

"Yang penting kondisi sehat dan tidak sakit," terang Gloria.

Baca juga: Strategi Anthony Ginting Hadapi Kunlavut di Indonesia Masters 2021: Saya Anggap Mulai dari Nol

Lebih lanjut, Gloria mengaku diuntungkan dengan fasilitas Westin Resort di Nusa Dua, Bali yang sangat mendukung.

"Fasilitas hotel cukup banyak dan bisa untuk penyegaran," lanjutnya.

Pada hasil drawing babak pertama Indonesia Masters 2021, Gloria bersama Hafiz akan menghadapi pasangan wakil India, Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa.

Baca juga: Sorotan Indonesia Masters 2021: Strategi Permainan Marcus/Kevin Libas Wakil Korea Selatan

Babak pertama Indonesia Masters 2021 besok akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Namun, jika melihat peringkat dan performa terbaru, Hafiz/Gloria lebih diunggulkan.

Apalagi, Hafiz/Gloria merupakan salah satu pasangan ganda campuran yang masuk dalam daftar pemain unggulan di Indonesia Masters 2021, tepatnya berstatus sebagai unggulan keenam.

Berdasarkan update ranking BWF, pasangan Hafiz/Gloria menempati peringkat kesepuluh dunia.

Sementara Reddy/Ashwini menempati peringkat 509 dunia.

Dengan catatan tersebut, diharapkan Gloria yang berpasangan dengan Hafiz dapat meraih hasil maksimal pada laga pertamanya besok di ajang Indonesia Masters 2021.

(News/Laura Hilmi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat