androidvodic.com

Alat Ini Bisa Bikin Raket Peserta Indonesia Masters Jadi 'Fresh', Player Non-Yonex Kena Biaya - News

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

News, NUSA DUA - Para peserta Indonesia Masters 2021 bisa membuat raket mereka menjadi 'fresh' kembali untuk digunakan saat berlatih atau bertanding.

Dalam ajang Indonesia Badminton Festival 2021, ada fasilitas Stringing Machine milik Yonex yang bisa dimanfaatkan para pemain sebagai penunjang penampilan mereka.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Masters 2021, Hari Ini 13 Wakil Merah Putih Tanding di Babak Kedua

Tiga turnamen akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, yakni, Indonesia Masters pada 16-21 November, Indonesia Open 23-28 November, dan BWF World Tour Finals 1-5 Desember 2021.
Tiga turnamen akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, yakni, Indonesia Masters pada 16-21 November, Indonesia Open 23-28 November, dan BWF World Tour Finals 1-5 Desember 2021. (Ramadhan L Q/wartakota)

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters 2021, Tunggal Putra No 1 Dunia Kento Momota Waspadai Jojo

Lokasi yang merupakan alat perajut senar raket tersebut berada di sebelah venue pertandingan Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.

Senior Promotion Executive Yonex Sunrise, Berry Tamba menjelaskan, fasilitas Stringing Machine memang selalu ada dalam sebuah turnamen.

"Jadi seperti biasanya sebuah turnamen, kita selalu menyediakan tempat untuk jasa penyenaran, yang memang penyenaran ini sangat penting untuk pemain," katanya, saat ditemui belum lama ini.

"Dan apalagi tempat ini mereka biasanya datang dari turnamen sebelumnya, jadi mereka perlu raket yang fresh, dalam arti senarnya sesuai keinginan mereka," tambah Berry.

Ia menambahkan, seluruh pebulu tangkis dapat memanfaatkan fasilitas Stringing Machine ini yang dibuka setiap hari pada pukul 09.00-19.00 waktu setempat.

Baca juga: Kabar Chelsea, Pelitnya The Blues Bikin Rudiger Frustasi, Gallagher Ragu Kembali, Ziyech ke Barca

Namun, khusus untuk pemain di bawah naungan Yonex, tidak dikenakan biaya alias gratis.

Selain itu, pemain di luar Yonex harus membayar jasa servis penyenaran sebesar USD 20 dolar atau setara Rp 285.000.

"Semua pemain boleh untuk servis raket di sini, memperkuat senar. Tapi khusus untuk pemain di bawah bendera Yonex, atau yang kita sponsori, itu free of charge atau gratis," tuturnya.

"Untuk di luar Yonex, akan dikenakan biaya jasa penyenaran. Biasanya 20 dolar untuk sekali servis, dan itu di seluruh kita punya stringing service di manapun harganya segitu," lanjut Berry.

Baca juga: Berita Chelsea, Romano Sebut Jorginho Bukan Prioritas, Siap Hambur Uang Buat Angkut Gavi dari Barca

Berry melanjutkan, hampir seluruh pemain yang tampil di ajang ini menyervis raketnya di Stringing Service.

Nama-nama itu seperti pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Viktor Axelsen.

"Jadi biasanya pemain akan datang ke sini, mereka akan taruh raket di sini, kemudian kita akan melakukan penyenaran, biasanya siapa yang datang duluan, kita langsung kerjakan, ada nomor urutnya," ujarnya.

"Tapi tidak menutup kemungkinan, siapa yang paling membutuhkan atau urgent, kita bisa mendahulukannya. Namun, kita melayani semua pemain. Untuk waktu penyelesaiannya, kita lihat jadwal dia bermain, jadi kita prioritaskan itu lebih dulu," tambah Berry. (M31)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat