androidvodic.com

Pengakuan Jonatan Christie Usai Tersingkir di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2021 - News

News - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tersingkir pada babak 16 besar Indonesia Masters 2021.

Langkah Jonatan Christie dihentikan oleh wakil India, Kidambi Srikanth pada pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021) sore WIB.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie menuai kekalahan setelah berjuang dalam pertarungan sengit rubber game yang berlangsung 62 menit.

Sempat unggul di gim pertama dengan skor 21-13, Jojo harus mengakui keunggulan Srikanth di gim kedua dan gim penentuan dengan kedudukan 18-21 dan 15-21.

Pertandingan antara Jonatan Christie melawan Kidambi Srikanth dari India.
Pertandingan antara pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melawan wakil India, Kidambi Srikanth. (Ramadhan L Q/wartakota)

Selesai pertandingan, Jojo menegaskan kekalahannya itu bukan karena cedera punggung yang ia rasakan pasca tur Eropa, tetapi murni karna faktor pola permainan.

"Cedera punggung saya sudah pulih, (masalahnya) hanya di cara main di lapangan, cara menjaga fokus, cara mempertahankan pukulan dan kapan harus menyerang atau harus bertahan," ujar Jojo seperti rilis BWF yang dikutip dari Badminton Talk pada Kamis (18/11/2021).

"Kekalahan ini karena teknis bermain, bukan cedera," tegas Jojo.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2021: Greysia/Apriyani ke Perempat Final, Jaga Harapan Ganda Putri Indonesia

Lebih lanjut, Jojo mengakui Kidambi Srikanth tampil lebih bagus dan lebih percaya diri.

Sementara Jojo banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Saya merasa kecewa karena saya pikir saya bisa memenangkan pertandingan ketika menang di set pertama," tambah Jojo.

"Tetapi di set kedua saya kalah banyak poin dan Srikanth mengambil kesempatan itu dan di set ketiga rasa percaya dirinya kembali."

Tidak bisa melanjutkan perjuangan ke perempat final Indonesia Masters 2021, Jojo memilih untuk fokus mempersiapkan diri pada turnamen berikutnya.

"Sekarang saya mau fokus untuk recovery di turnamen berikutnya," ujar Jojo dalam rilis resmi PBSI yang dikutip dari PB Djarum.

"Saya tidak ada tekanan, saya hanya berusaha fokus di setiap pertandingan dan setiap harinya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat