androidvodic.com

Marcus/Kevin Protes Keras ke BWF, Merasa Diperlakukan Seperti Robot di Indonesia Open 2021 - News

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

News, NUSA DUA -  Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melontarkan protes keras terhadap jadwal babak pertama atau 32 besar Indonesia Open 2021.

Diketahui, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal babak pertama turnamen level Super 1000 tersebut pada Senin (22/11/2021) malam.

Hasilnya, Marcus/Kevin mendapat jadwal pertandingan di babak pertama melawan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Hasil Drawing Indonesia Open 2021 Kurang Menguntungkan Bagi Ganda Putra Wakil Indonesia

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal mempertahankan gelar di Indonesia Masters 2021.
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal mempertahankan gelar di Indonesia Masters 2021. (Ramadhan L Q/wartakota)

Baca juga: Gagal Pertahankan Gelar Indonesia Masters, Marcus/Kevin Akui Terjungkal oleh Kecepatan Ganda Jepang

Hal tersebut membuat Kevin protes keras.

Pasalnya, mereka baru saja bermain di final Indonesia Masters 2021 pada Minggu (21/11/2021) lalu.

Namun, mereka justru mendapat jadwal tanding di babak pertama Indonesia Open 2021 pada hari ini.

Itu berarti Marcus/Kevin hanya beristirahat satu hari.

Kendati demikian, Marcus/Kevin berhasil lolos ke babak 16 besar seusai mengalahkan wakil Jepang itu dengan skor 12-21, 21-18, 21-15 dalam tempo satu jam 5 menit.

"Pertama-tama kami bersyukur bisa melewati hari ini. Tapi saya rasa BWF memperlakukan kami seperti robot ya, karena habis main hari Minggu, terus langsung main hari ini," kata Kevin usai laga.

Baca juga: Nova Widianto Marah ke Praveen/Melati yang Tersingkir, Sebut Tak Ada Daya Juang Buat Indonesia

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions saat melawan pasangan pebulu tangkis Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). The Minions akhirnya melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai secara dramatis mengalahkan lawannya dalam tiga gim dengan skor 21-12, 19-21, dan 26-24. Tribunnews/Jeprima
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions saat melawan pasangan pebulu tangkis Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). The Minions akhirnya melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 usai secara dramatis mengalahkan lawannya dalam tiga gim dengan skor 21-12, 19-21, dan 26-24. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

"Mentang-mentang kami seed (unggulan) 1, terus langsung main hari Selasa. Itu nggak fair, nggak ada istirahat apalagi setelah melalui babak final yang kemarin sangat intens," lanjutnya.

Dalam laga melawan pasangan Jepang, Kevin mengaku tidak ada persiapan khusus. Mereka hanya bermain di lapangan tanpa beban.

"Pastinya sangat mempengaruhi fisik. Kami nggak ada persiapan khusus, main tanpa beban aja lah. Kalau kalah ya mau gimana lagi," tutur Kevin.

Di sisi lain, Marcus mengatakan jadwal seperti ini baru pertama kali terjadi sepanjang dirinya bersama Kevin mengikuti turnamen.

"Saya juga nggak tahu kalau main hari ini, karena saya kira bakal main hari Rabu. Selasa dan Seninnya free. Pas tadi malam keluar jadwalnya ternyata main besok (hari ini). Biasanya nggak kaya gitu karena ada libur dulu," ujar Marcus.

"Ya nikmatin aja lah karena mainnya juga capek, terus jarang dapat main mudah, lapangannya juga kaya gitu. Besok pasti istirahat mau pijat karena capek banget," tambahnya.

Di babak kedua, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho yang sebelumnya menang atas Arjun Madathil Ramachandran/Dhruv Kapila dari India. (M31)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat