androidvodic.com

Sorotan Indonesia Open 2021 - Keluh Kesah Marcus/Kevin Gegara Diperlakukan Seperti Robot - News

News - Sorotan babak 32 besar Indonesia Open 2021 mengarah kepada protes keras yang dilayangkan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan yang berjuluk The Minions ini mengeluhkan soal jadwal pertandingan Indonesia Open 2021 yang dipandang kurang fair.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal babak pertama turnamen level Super 1000 tersebut pada Senin (22/11/2021) malam.

Hasilnya, Marcus/Kevin mendapat jadwal pertandingan di babak pertama melawan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Update Ranking BWF Pasca Indonesia Masters: Fajar/Rian Melempem, Aaron Chia/Soh Woii Yik Naik Lagi

Baca juga: SIsi Lain Hasil Indonesia Masters 2021: Aib Merah Putih Hampa Gelar, Penantian Momota & An Se-young

Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.
Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Ramadhan L Q/wartakota)

Hal tersebut membuat Kevin protes keras. Pasalnya, mereka baru saja bermain di final Indonesia Masters 2021 pada Minggu (21/11/2021) lalu.

Namun, mereka justru mendapat jadwal tanding di babak pertama Indonesia Open 2021 pada hari ini. Itu berarti Marcus/Kevin hanya beristirahat satu hari saja.

Kendati demikian, Marcus/Kevin berhasil lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Jepang itu dengan skor 12-21, 21-18, 21-15 dalam tempo satu jam 5 menit.

"Pertama-tama kami bersyukur bisa melewati hari ini. Tapi saya rasa BWF memperlakukan kami seperti robot ya, karena habis main hari Minggu, terus langsung main hari ini," kata Kevin usai laga.

"Mentang-mentang kami seed (unggulan) 1, terus langsung main hari Selasa. Itu nggak fair, nggak ada istirahat apalagi setelah melalui babak final yang kemarin sangat intens," lanjutnya.

Dalam laga melawan pasangan Jepang, Kevin mengaku tidak ada persiapan khusus. Mereka hanya bermain di lapangan tanpa beban.

"Pastinya sangat mempengaruhi fisik. Kami nggak ada persiapan khusus, main tanpa beban aja lah. Kalau kalah ya mau gimana lagi," tutur Kevin.

Di sisi lain, Marcus mengatakan jadwal seperti ini baru pertama kali terjadi sepanjang dirinya bersama Kevin mengikuti turnamen.

"Saya juga nggak tahu kalau main hari ini, karena saya kira bakal main hari Rabu. Selasa dan Seninnya free. Pas tadi malam keluar jadwalnya ternyata main besok (hari ini). Biasanya nggak kaya gitu karena ada libur dulu," ujar Marcus.

"Ya nikmatin aja lah karena mainnya juga capek, terus jarang dapat main mudah, lapangannya juga kaya gitu. Besok pasti istirahat mau pijat karena capek banget," tambahnya.

Di babak kedua, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho yang sebelumnya menang atas Arjun Madathil Ramachandran/Dhruv Kapila dari India. (M31)

Foto: Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo versus Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang), Selasa (23/11/2021).

(News/Giri, Ramadhan L Q)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat