androidvodic.com

Hasil Semifinal Indonesia Open 2021 Hari Ini: Jojo Angkat Koper, Minions & Greysia/Apriyani ke Final - News

News - Berikut ini hasil perjuangan tiga wakil Merah Putih yang telah bertarung memperebutkan tiket puncak di semifinal Indonesia Open 2021 hari ini, Sabtu (27/11/2021).

Satu dari tiga wakil Indonesia yang berjuang hari ini harus angkat koper terlebih dahulu setelah kalah tanding menghadapi lawannya.

Satu-satunya wakil Indonesia yang belum berhasil lolos tersebut ialah Jonatan Christie yang bermain di sektor tunggal putra.

Pria yang akrab disapa Jojo itu dipaksa mengakui keunggulan Viktor Axelsen yang tampil apik sepanjang laga di partai semifinal Indonesia Open 2021.

Jonatan Christie (kiri) dan Viktor Axelsen (kanan) kala bersua pada laga semifinal French Open 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu (26/10/2019)
Jonatan Christie (kiri) dan Viktor Axelsen (kanan) kala bersua pada laga semifinal French Open 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu (26/10/2019) (BADMINTON INDONESIA)

Jojo sebenarnya mampu tampil bagus dan atraktif dalam usahanya menggagalkan usaha Axelsen untuk mencicipi final Indonesia Open 2021.

Terbukti, perlawanan sengit diperlihatkan Jojo pada set pertama melawan unggulan kedua asal Denmark tersebut.

Bahkan, sebelum Axelsen memenangkan set pertama, skor laga sempat berkedudukan 19-19 sebelum akhirnya peraih emas Olimpiade itu memenangkan pertandingan dengan skor 19-21.

Pada set kedua, permainan Axelsen tampak lebih rapi dan semakin solid baik dalam hal menyerang maupun bertahan.

Hal itulah yang membuat beberapa serangan yang dilancarkan Jojo harus berakhir dengan kegagalan.

Jojo akhirnya harus menyerah di tangan Axelsen, dimana ia dipaksa mengakui keunggulan lawannya dengan skor 15-21 pada set kedua.

Axelsen akhirnya berhasil menembus final Indonesia Open 2021 setelah berhasil mengalahkan Jojo dengan skor 19-21 dan 15-21.

Jonatan Christie
Jonatan Christie (Humas PBSI)

Kemenangan Axelsen tersebut secara tidak langsung membuat Indonesia harus puas hanya mengirimkan dua wakil saja di partai final Indonesia Open 2021.

Dua wakil Indonesia yang dipastikan berlaga di final Indonesia Open 2021 yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra).

Pertama, Greysia/Apriyani berhasil lolos ke final setelah mengalahkan unggulan ketiga asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat