androidvodic.com

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Pemain Terbaik BWF 2021: Ada Greysia/Apriyani & Leani Ratri Oktila - News

News - Berikut ini daftar lengkap peraih penghargaan pemain terbaik BWF 2021.

Tercatat ada dua wakil Indonesia yang berhasil mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik BWF 2021.

Adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Leani Ratri Oktila.

Kedua wakil Indonesia itu layak mendapat penghargaan sebagai pebulu tangkis terbaik tahun ini berkat prestasi membanggakan di berbagai kejuaraan internasional.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas  Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza,Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Prestasi mentereng Greysia/Apriyani adalah saat meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Greysia/Apriyani berhak meraih medali emas setelah memenangkan laga kontra wakil China, Qing Chen Chen/Yi Fan Jia pada partai final dengan skor 21-19 dan 21-15.

Baca juga: Peluang Marcus/Kevin Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Minions Dominasi Rekor Pertemuan

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Kalah Straight Game, Praveen/Melati Gagal Lolos ke Semifinal

Selain itu, Greysia/Apriyani juga mampu meraih gelar juara di ajang Thailand Open 2021, Spain Masters 2020, dan Indonesia Masters 2020.

Terbaru, Greysia/Apriyani menjadi runner-up di ajang Indonesia Open 2021 yang digelar pekan lalu.

"Terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini," kata Greysia seperti dikutip dari akun Instagram resmi PBSI, Jumat (3/12/2021).

"Kami berharap untuk terus melakukan yang terbaik dan dapat melakukan banyak hal positif untuk masyarakat Indonesia dan semua orang yang mencintai bulutangkis."

Leani Ratri Oktila menghadiri acara penyambutan atlet Paralimpiade Indonesia setelah tampil di Paralimpiade Tokyo 2021 Kusuma Sahid Prince Hotel, Surakarta pada Jumat (17/9/2021) malam.
Leani Ratri Oktila, peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 asal Indonesia bersama Hary Susanto dan Khalimatus Sadiyah dari cabang olahraga Para Badminton, di sektor Ganda Campuran SL3-SU5 dan Ganda Putri SL3-SU5.
Leani Ratri Oktila menghadiri acara penyambutan atlet Paralimpiade Indonesia setelah tampil di Paralimpiade Tokyo 2021 Kusuma Sahid Prince Hotel, Surakarta pada Jumat (17/9/2021) malam. Leani Ratri Oktila, peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 asal Indonesia bersama Hary Susanto dan Khalimatus Sadiyah dari cabang olahraga Para Badminton, di sektor Ganda Campuran SL3-SU5 dan Ganda Putri SL3-SU5. (News/MUHAMMAD NURSINA)

Sementara itu, Leani Ratri Oktila juga berhasil meraih penghargaan sebagai Female Para Badminton Player of The Year.

Penghargaan tersebut sangat layak diberikan kepada Leani Ratri Oktila yang telah tampil dengan cemerlang meraih tiga medali di ajang Pralimpiade Tokyo 2021.

Ketiga medali tersebut meliputi dua medali emas dan satu medali perak.

Dua medali emas yang berhasil diraih oleh Leani Ratri Oktila merupakan hasil juara kategori ganda putri yang ia dapatkan bersama Khalimatus Sadiyah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat