androidvodic.com

UPDATE Ranking Pasca BWF World Tour Finals 2021: Pucuk Memanas, Dechapol/Sapsiree Runtuhkan China - News

News - Berikut ini update ranking pasca penyelenggaraan ajang BWF World Tour Finals 2021 yang telah selesai digelar di Bali, Indonesia, Minggu (5/12/2021) kemarin.

Persaingan menarik terjadi di sektor ganda campuran dimana dominasi China akhirnya berhasil diruntuhkan.

Sosok pasangan ganda campuran yang berhasil meruntuhkan dominasi China yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Dilansir Badminton Talk, pasangan Dechapol/Sapsire dapat dipastikan berhak mengklaim posisi rangking teratas sektor ganda campuran dunia, mulai pekan depan.

Baca juga: Sorotan Hasil Final BWF World Tour Finals 2021: Matsuyama/Shida Gagal Cetak Hattrick Gelar Juara

Baca juga: Daftar Juara BWF World Tour Finals 2021: An Se-young Cetak Hattrick Gelar Juara, Minions Runner-up

Pasangan ganda campuran andalan Thailand, Dechapol/Sapsiree
Pasangan ganda campuran andalan Thailand, Dechapol/Sapsiree (instagram/bwf.official)

Baca juga: Hasil Lengkap Final BWF World Tour Finals 2021: Dominasi Korea Selatan, Marcus/Kevin Runner-up

Keberhasilan pasangan Thailand tersebut mengklaim posisi teratas usai menyapu bersih semua gelar dalam tajuk Indonesia Badminton Festival dalam tiga pekan terakhir.

Kesuksesan besar yang didapatkan keduanya dalam memenangkan gelar Indonesia Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals secara tidak langsung mengatrol peringkat pasangan Dechapol/Sapsiree.

Pasangan Dechapol/Sapsiree dipastikan akan menggeser posisi teratas ranking sektor ganda campuran yang dalam beberapa terakhir dikuasai wakil China.

Tercatat dua pasangan China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dong Ping harus rela posisinya digeser pada tahun ini.

Dua pasangan China itu sempat terlihat sulit dikejar oleh rivalnya dari negara lain dalam tatanan peringkat BWF selama bertahun-tahun.

Hanya saja akhirnya posisi keduanya berhasil dikejar serta disalip oleh rival terberatnya yakni pasangan Dechapol/Sapsiree.

Pebulutangkis China Huang Yaqiong (kiri) dan pebulutangkis China Zheng Siwei bersiap untuk meraih satu poin dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Seo Seung-jae dari Korea Selatan dan Chae Yoo-jung dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.PEDRO PARDO / AFP
Pebulutangkis China Huang Yaqiong (kiri) dan pebulutangkis China Zheng Siwei bersiap untuk meraih satu poin dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Seo Seung-jae dari Korea Selatan dan Chae Yoo-jung dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021.PEDRO PARDO / AFP (PEDRO PARDO / AFP)

Tepat mulai pekan depan, pasangan Dechapol/Sapsiree sudah berhak menisbatkan diri sebagai pemilik ranking teratas di sektor ganda campuran.

Itu pertanda bahwa pasangan Dechapol/Sapsiree secara tidak langsung berhasil meruntuhkan dominasi China di sektor ganda campuran.

Konsistensi Dechapol/Sapsiree Layak Diacungi Jempol Sepanjang Tahun 2021

Keberhasilan pasangan Dechapol/Sapsiree memperbaiki peringkatnya ke ranking teratas BWF sektor ganda campuran tergolong tidak instan alias butuh proses yang panjang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat