androidvodic.com

Profil Serena Kani, Pasangan Dejan Ferdinansyah yang Berlaga di Kejuaraan Dunia BWF 2021 - News

News - Inilah profil Serena Kani, pasangan Dejan Ferdinansyah yang berjuang harumkan Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2021 sektor ganda campuran.

Serena Kani bersama rekan duetnya, Dejan Ferdinansyah mampu melalui babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2021 dengan mulus hari ini, Senin (13/12/2021).

Pasangan ganda campuran asal klub PB Djarum itu mampu menaklukkan wakil Irlandia, Paul Reynolds/Rachael Darragh dua gim langsung dengan kedudukan 21-14 dan 21-16 dalam tempo 37 menit.

Serena Kani
Serena Kani

Kemenangan Serena Kani bersama Dejan Ferdinansyah hari ini mengantar mereka lolos ke babak kedua atau babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Pada babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2021, Dejan/Serena akan berjumpa dengan pasangan ganda campuran Jerman, Mark Lamfsus/Isabel Lohau.

Baca juga: Profil dan Prestasi Dejan Ferdinansyah, Rekan Duet Serena Kani di Kejuaraan Dunia BWF 2021

Baca juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2021: Libas Wakil Irlandia, Dejan/Serena Melaju ke Babak Kedua

Lantas siapakah sosok Serena Kani, rekan duet Dejan Ferdinansyah yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2021?

Dikutip dari laman resmi PB Djarum, Serena Kani lahir di Jakarta pada 7 September 1999.

Diketahui, Serena Kani merupakan putri dari peraih medali perunggu Olimpiade 1996, Denny Kantono yang dulu berpasanan dengan Antonius Ariantho.

Serena Kani mulai bergabung dengan klub PB Djarum sejak 2012.

Sepak terjangnya di kejuaraan internasioan sudah dimulai dari level junior.

Serena Kani menjadi salah satu skuat Indonesia yang meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Junior 2015 dan Kejuaraan Asia Junior 2017.

Selain bermain di sektor ganda campuran, Serena Kani juga bertanding di nomor ganda putri.

Serena Kani mulai berpasangan dengan Dejan Ferdinansyah pada 2019.

Pencapaian terbaik Serena Kani yang berduet dengan Dejan Ferdinansyah adalah menjadi runner-up South Australia International 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat