androidvodic.com

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Isuenya Dicoret Dari Pelatnas, Begini Kata Humas PBSI - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum bisa memberikan kepastian mengenai kabar yang menyebut bahwa ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deava Oktavianti didegradasi. 

Kabar Praveen/Melati didegradasi dari komposisi pemain pelatnas Indonesia 2022, santer dibicarakan terutama di platform media sosial Twitter. 

Broto Happy
Broto Happy (Dok. Humas PBSI)

Kepala Bidang Humas PBSI, Broto Happy menyebut surat keputusan (SK) pencoretan bagi pasangan ganda campuran Indonesia itu belum ada, sekalipun isu ini telah riuh dibicarakan. 

"Saya belum bisa memberi konfirmasi karena SK-nya (SK pencoretan) saja belum turun kok," kata Broto Happy saat dikonfirmasi News, Rabu (5/1/2022). 

"Walau ramai-ramai, tapi SK belum ada kok," imbuh dia. 

Selain Praveen dan Melati, ada empat pebulu tangkis lain yang dikabarkan dicoret dari daftar pebulu tangkis nasional tahun 2022. 

Mereka adalah Gloria Emmanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono, Andika Ramadiansyah, dan Marsheilla Gischa Islami.

Atas kabar ini, Broto kembali memberikan jawaban yang sama. Yakni SK pencoretan empat pemain tersebut di atas, saat ini belum turun. 

"Saya juga engga bisa berkomentar, karena SKnya saja belum ada," tutur dia. 

Saat ini, PBSI memang tengah mempersiapkan ajang seleksi nasional untuk mencari bibit baru pelatnas tahun 2022.

Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung pada 10-15 Januari 2022 di pelatnas Cipayung, Jakarta.

Para penghuni Cipayung sendiri telah diliburkan sejak 18 Desember 2021 dan belum ada agenda turnamen terdekat untuk mereka.

Jika merunut pada jawaban Broto maka pengumuman promosi dan degradasi pemain nasional PBSI 2022 termasuk jawaban atas kabar pencoretan Praveen/Melati akan dilakukan pertengahan bulan Januari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat