androidvodic.com

Pertamina Fastron Sebut Persaingan Akan Berubah Saat Klub Dilengkapi Pemain Asing - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kompetisi Bola Voli Indonesia, Proliga 2022 memperbolehkan setiap tim diperkuat dua pemain asing.

Regulasi itu pun langsung disambut tim-tim dengan mendatangkan pemain asingnya.

Akan tetapi, putaran pertama yang telah berlangsung dua pekan ini beberapa tim putri masih harus menunggu satu pemain asing yang belum tiba seperti Jakarta Popsivo Polwan yang baru diperkuat Guedpard Pornpun (Thailand), sementara Gina Mambru asal Republik Dominika belum bergabung.

Begitu pun dengan Jakarta Elektrik PLN, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan Bandung BJB Tandamata yang juga masih menunggu satu pemain asingnya.

Sementara itu, Jakarta Pertamina Fastron sudah dilengkapi dua pemain asingnya yakni Niverka Dharnelis Marte Vrica dan Prisilla Altagracia Rivera Brens.

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Octavian mengatakan salah satu kurang maksimal penampilan Jakarta Popsivo Polwan yang dikalahkan timnya dengan skor 3-1 yakni karena belum diperkuat satu pemain asingnya asal Dominika.

“Ya karena mungkin karena asingnya satu lagi belum datang satu dan memang pemain lokalnya seperti Sela baru melahirkan jadi masih belum (maksimal) lah, tapi saya lihat pelatih thailand ini punya grafik yang bagus jadi kita juga harus antisipasi,” kata Octavian, Jumat (14/1/2022).

Lebih lanjut, Octavian menilai persaingan akan semakin ketat bilamana empat klub ini mulai dilengkapi pemain asing.

Untuk itu ia meminta kepada para pemainnya agar bisa memanfaatkan kesempatan ini  dan berharap menutup putaran pertama dengan kemenangan sempurna.

“Kami lihat tim bukan hanya Popsivo, kami lihat Elektrik bagus, BJB bagus malahan Elektrik baru satu asingnya dan akan bawa dari China, terus BJB dari Dominica. Persaingan akan berubah lagi makanya di putaran pertama ini mudah-mudahan kami bisa sapu bersih supaya nanti di putaran kedua bisa evaluasi karena tim-tim lawan sudah full (pemain asing),” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat