androidvodic.com

Libatkan 200 Atlet, Turnamen Bulu Tangkis SP Cup Diharapkan Lahirkan Atlet Tingkat Dunia - News

Libatkan 200 Atlet, Turnamen Bulu Tangkis SP Cup Diharapkan Lahirkan Atlet Tingkat Dunia

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Turnamen Bulu Tangkis Open Surya Paloh (SP) Cup 2022 yang digelar di GOR Padjajaran Kota Bogor pada 14 Januari 2022 hingga 16 Januari 2022 

Turnamen tersebut resmi dibuka oleh Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga NasDem Moh Haerul Amri. Acara berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Pembukaan dihadiri oleh Majelis Tinggi DPP Partai NasDem IGK Manila, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ketua DPD NasDem Kota Bogor Benninu Argoebie, panitia acara Ayep Zaki dan pengurus lainnya. 

Baca juga: PLN Proliga 2022, Jakarta Pertamina Fastron Menang Terus, Ini Kunci Tekuk Jakarta Popsivo Polwan

Lebih dari 200 atlet terlibat dalam event bergengsi tersebut. Dalam pembukaannya, Moh Haerul Amri memberikan semangat kepada para peserta yang ikut pertandingan agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. 

"Berkat bulu tangkis inilah bendera merah putih berkibar di seluruh dunia. Ini membanggakan kita semua," ujar Moh Haerul Amri dalam pembukaan yang mewakili IGK Manila dalam keterangannya, Sabtu (15/1/2022).

Politisi yang akrab disapa Aam ini yakin dengan acara ini akan melahirkan olahragawan atau atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia. 

Baca juga: Persib Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Pemain yang Kabur ke Borneo FC: Bilangnya Ingin di Rumah

"Saya haqqul yakin lewat acara ini bulu tangkis smakin maju dan tumbuh pemain bulu tangkis yang berjaya di level dunia," katanya.

Sementara, Ketua Panitia, Ayep Zaki menegaskan semangat dari kegiatan SP Cup tahun ini adalah menjawab keinginan masyarakat yang haus akan gelaran bulu tangkis di tanah air. 

Selain itu Ketua Dewan Pakar NasDem Sukabumi itu juga menegaskan keinginan menjaga prestasi badminton Indonesia terus menjadi juara dunia.

"Kami ingin badmiton ini selama-lamanya Indonesia menjadi yang terbaik di muka bumi ini," kata dia disambut meriah tepuk tangan penonton yang membanjiri GOR Padjajaran.

Baca juga: Siapa Wani Hadapi Persebaya? Taisei Marukawa Jadi Nyawa, Bajul Ijo Masih Punya Noda

Pria asal Sukabumi itu pun mengungkapkan bahwa sebagai kader NasDem dirinya ingin mengabdikan diri untuk bangsa dan negara diantaranya memiliki gedung yang megah bernama NasDem Sport Center. Dia pun mengajak kader NasDem lainnya untuk mencetak sejarah tersebut.

"Spirit kami membangun satu kawasan besar megah di Indonesia namanya NasDem Sport Center itu harapan kami sebagai Kader NasDem sehingga terfokusnya pembinaan olahraga dari semua cabang yang bisa kita kumpulkan seperti halnya Akademi Bela Negara," tambah dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat