androidvodic.com

Pelatih Jakarta BNI 46 Kesal pada Kepemimpinan Wasit Saat Lawan Bhayangkara Surabaya Samator - News

Pelatih Jakarta BNI 46 Kesal Dengan Kepemimpinan Wasit Saat Lawan Bhayangkara Surabaya Samator

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais merasa sangat kesal pada keputusan wasit Haryono saat timnya menghadapi Bhayangkara Surabaya Samator dalam laga PLN Proliga 2022.

Menurut Samsul, Wasit Haryono kerap memberikan keputusan yang merugikan timnya terlebih laga ini berjalan sangat sengit – kejar mengejar poin.

Beberapa kali memang terlihat para pemain Jakarta BNI 46 mengutarakan protes kepada wasit begitu pun dengan Samsul.

“Sangat mengganggu (keputusan wasit-red) kemenangan 3-2 tiap set cuma selisih dua poin, pada poin-poin kritis yang menurut kami tidaklah susah buat ambil keputusan karena begitu bola empat kali sentuhan wasit tahu, semua orang tahu di depan wasit termasuk linesman,” kata Samsul

“Terus terang saja  mungkin selama jalannya Proliga ini yang banyak insiden, kalau kami tidak puas dengan itu dibiarkan saja rugi. Sekali lagi selisih setiap set cuma dua poin kalau kami dicolong satu set empat poin selesai lah kita,” sambungnya.

Atas kejadian ini, Samsul pun berharap pihak Proliga bisa memperbaiki kinerja wasit sehingga pertandingan kedepannya berjalan lebih bersih dan tidak dinodai keputusan-keputusan salah dari wasit yang merugikan salah satu tim.

“Ya mudah-mudah kedepan semua pihak evaluasi dari kejadian ini dan sebenarnya kami juga tidak mau seperti ini tapi normal ketika kami diragukan dan itu juga bukan salah kami,” jelas Samsul.

Pertandingan Jakarta BNI 46 vs Bhayangkara Surabaya Samator berjalan sangat sengit. Bahkan kemenangan pun harus ditentukan melalui set kelima atau set penentuan.

Pada set pertama BNI unggul dengan skor 32-30. Set kedua, SBS berusaha bangkit dan memenangi lagi, 33-31. Set ketiga BNI kembali menang dengan skor 25-20.

BNI gagal menutup laga di set keempat ini dengan kemenangan lantaran pada SBS justru kembali mengambil alih dengan skor 26-24. Hasil itu membuat pertandingan harus melalui set penentu.

Pada set penentu ini, BNI akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menuntaskan laga dengan skor 17-15.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat