androidvodic.com

Petinju Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi Bakal Naik Ring di MPRO Evolution Fight Series 2022  - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Petinju Indonesia Daud Yordan bakal naik ring di MPRO Evolution Fight Series 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 4 Maret 2022 mendatang. 

Di ajang tinju internasional ini, Daud bakal melawan Wakil Korea Selatan, Hwang Kil Kim untuk mempertahankan sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Super Silver divisi Lightweight. 

Selain Daud, petinju muda Tanah Air Ongen Saknosiwi juga bakal tampil di MPRO Evolution Fight Series 2022. 

Ongen bakal melawan wakil tuan rumah yakni Rattakorn Tasaworn untuk memperebutkan gelar juara WBC Asian Boxing Council Continental divisi Featherweight. 

Presiden Direktur MPRO International Gustiantira Alandy berharap kejuaraan tinju internasional ini menjadi awal yang baik bagi Daud dan Ongen. 

Baca juga: Hamish Daud Dandani Raisa, Hasilnya Bikin Ngakak

Ini merupakan laga perdana keduanya setelah setahun lebih tidak naik ring akibat pandemi Covid-19.

"Ini hal yang baik setelah dua tahun Daud dan Ongen tidak bertanding. Saat ini mereka akan bertanding bersama, melakukan persiapan bersama, dan saya pikir ini awal yang baik juga untuk Ongen setelah dua tahun vakum," ujar Gustiantira saat konferensi pers, Jumat (14/1/2022).

Gustiantira meyakini pertandingan Daud Yordan Vs Hwang Kil Kim dan Ongen Vs Rattakorn bakal berlangsung seru. 

Laga Daud Vs Hwang Kil Kim misalnya, bakal menjadi ajang yang mempertemukan dua petinju dengan tipe agresif dan slugger. 

Daud Jordan
Daud Jordan (zimbio.com)

Sebagai informasi, slugger dalam boxing berarti petinju dengan gaya bertarung yang cenderung banyak menyerang dengan pukulan pendek. 

Selain itu  biasanya petinju yang menggunakan gaya ini tidak memedulikan pukulan lawan masuk, selama pukulan yang ia lepaskan juga masuk dan menyakiti lawan.

"Kali ini tensi pertandingannya akan tinggi karena lawannya juga memiliki rekor yang cukup bagus, mantan juara Asia," tutur Gustiantira.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, di mana petinju tipe slugger akan bertemu Daud yang juga cukup agresif. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan," pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat