androidvodic.com

Sambut Musim Baru MotoGP 2022, KTM dan Tech3 Siap Pamerkan Tim Beserta Livery - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Melalui akun twitternya @KTM_Racing, KTM umumkan peluncuran tim beserta livery motor untuk menghadapi persaingan di kelas premier Kejuaraan Dunia Balap MotorGP 2022.

Dilansir dari Crash, nantinya dalam peluncuran tersebut akan dihadiri KTM beserta Tech3, pada Kamis (27/1/2022) mendatang secara virtual melalui situs resmi dan platform media sosialnya.

“Bergabunglah dalam peluncuran tim Red Bull KTM Factory Racing dan Tech3 KTM Factory Racing untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Lihat livery KTM RC16 yang baru dan dengarkan ambisi serta target tim pada musim yang akan datang,” jelas cuitan akun twitter KTM.

Baca juga: Kasus Omicron Meningkat, MotoGP 2022 di Mandalika Jalan Terus

Nantinya tim satelit Tech3 akan menggandeng pembalap andalannya yaitu Raul Fernandez dan Remy Gardner. Diketahui keduanya merupakan rookie yang baru naik dari kelas Moto2.

Selain itu ada pula Miguel Oliveira dan Brad Binder yang akan mewakili pabrikan KTM Factory Racing. Nantinya keempat pembalap tersebut akan menunggangi KTM RC16 dalam ajang MotoGP 2022.

Meski Red Bull tak lagi menjadi sponsor utama, namun Tech3 tetap menggunakan warna oranye terang dengan tulisan 'ready to race' KTM.

Baca juga: Ducati Tunda Peluncuran Tim MotoGP 2022 karena Jack Miller Positif Covid-19

Dipilihnya keempat pembalap tersebut bukan tanpa alasan, sebelumnya Binder dan Oliveira diketahui pernah menjadi pemenang GP (Grand Prix) – dua di kelas premier. Sementara kehadiran Gardner dan Fernandez diharapkan mampu menjadi penyempurna dari tim KTM RC16.

Dalam peluncurannya KTM juga turut memperkenalkan Francesco Guidotti dari Pramac Racing sebagai Manajer Tim MotoGP baru menggantikan Mike Leitner.

Meski peluncuran KTM dan Tech3 terlalu mendekati tes pramusim yang akan digelar di sirkuit Sepang Malaysia dan sirkuit Mandalika Indonesia, namun pihak KTM dan Tech3 menganggap waktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk memamerkan tim beserta livery baru RC16 2022.

KTM berharap dengan adanya perubahan Tim dan livery motor pada musim 2022 dapat menampilkan hasil yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Sebagai informasi pada musim 2021 lalu KTM hanya meraih empat podium.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat