androidvodic.com

Tiga Ganda Putera Ini Masih Dipertahankan PP PBSI - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan daftar atlet badminton yang bakal menghuni Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, di tahun 2022. 

Pengukuhan para pemain pelatnas itu tertuang dalam Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Moh. Fadil Imran.

88 pebulutangkis pelatnas 2022 terdiri dari atlet kategori Utama dan Pratama. 

Fajar Alfian/M Rian Ardianto: Tidak hanya Kevin, Marcus, Hendra, Ahsan. Kita Siap Bertanding
Fajar Alfian/M Rian Ardianto: Tidak hanya Kevin, Marcus, Hendra, Ahsan. Kita Siap Bertanding (Dok. Kompas.com/BadmintonPhoto/Yohan Nonotte)

Sebagian besar yang menghuni kategori utama di berbagai sektor adalah eksisting atlet alias atlet lama.

Sementara di kategori pratama sebagian besar diisi oleh para jawara Seleknas PBSI tahun 2022. 

Para atlet Pelatnas PBSI yang selama ini menjadi andalan masih dipertahankan. 

Di sektor tunggal putra misalnya masih ada nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

Di nomor ganda putra nama-nama top seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Fajar Alfian/M Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih dipertahankan. 

Di ganda putri masih ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu atau Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto.

Sementara di ganda campuran kini menempatkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. 

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deava dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, didegradasi dari pelatnas PBSI. 

Dua pasangan tersebut didegradasi karena minim prestasi dalam dua tahun terakhir.

"Beberapa atlet yang kami pulangkan karena dalam dua tahun terakhir ini tidak memenuhi standar-standar yang kami berikan. Misalnya meraih prestasi yang belum selesai dibandingkan kesempatan dan durasi yang diberikan selama mereka di pelatnas," ujar Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, Jumat (28/1/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat