androidvodic.com

Sorotan All England 2022 - Arena Pembuktian Praveen Jordan/Melati Daeva Seusai Dicoret Pelatnas - News

News - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) secara resmi telah merilis daftar wakil pebulu tangkis yang akan berjuang di ajang All England 2022 mendatang.

Total 22 wakil akan berjuang mengharumkan bendera putih dalam salah satu turnamen bulu tangkis paling bergengsi di dunia tersebut.

Sorotan menarik terlihat dari keberadaan tiga pasangan ganda campuran yang berstatus independen alias profesional.

Adapun tiga pasangan yang dimaksud yakni Praveen Jordan/Melati Daeva, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle, dan Akbar Bintang/Marsheilla Gischa.

Ketiganya sama-sama akan berstatus sebagai wakil Indonesia yang berasal dari non-pelatnas.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, takluk pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok. Thailand, 20 Januari 2021.
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, takluk pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok. Thailand, 20 Januari 2021. (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

Khusus Praveen/Melati, ajang All England tentu akan menjadi ajang pembuktian mereka setelah dicoret Pelatnas.

Seperti diketahui bahwa Praveen/Melati menjadi satu dari beberapa pasangan lain yang terpaksa dicoret pelatnas tahun ini.

Kurangnya konsistensi dan berbagai masalah yang menaungi keduanya tahun lalu seakan membuat mereka harus rela dicoret.

Meskipun demikian, pintu pasangan Praveen/Melati untuk meraih prestasi dalam berbagai kompetisi bulu tangkis dunia masih belum tertutup.

Kini, Praveen/Melati akan menyandang status sebagai pebulu tangkis independen ketika mewakili Indonesia di kancah internasional.

Ajang All England 2022 seakan menjadi panggung ideal bagi keduanya untuk membuktikan diri bahwa kualitas mereka belumlah habis.

Pasangan pebulutangkis Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti merayakan kemenangannya setelah menundukan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai, dalam laga All England Open Badminton Championships Final Ganda Campuran di Birmingham, Inggris, Senin (15/3/2020). AFP/OLI SCARFF
Pasangan pebulutangkis Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti merayakan kemenangannya setelah menundukan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai, dalam laga All England Open Badminton Championships Final Ganda Campuran di Birmingham, Inggris, Senin (15/3/2020). AFP/OLI SCARFF (AFP/OLI SCARFF)

Apalagi Praveen/Melati pernah menjadi juara bersama dalam ajang bergengsi tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui, pasangan Praveen/Melati baru saja menjadi juara All England 2020 sektor ganda campuran.

Pasangan Praveen/Melati berhasil mengalahkan wakil Thailand, Dechapol/Sapsiree di partai puncak All England edisi dua tahun sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat