androidvodic.com

Tim Bulutangkis Putra-putri Indonesia Kerjakan Ini Selama Karantina Jelang BATC Malaysia 2022 - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Tim Bulutangkis Putra-putri Indonesia yang bakal berlaga di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 telah tiba berada di Selangor, Malaysia, sejak Senin (7/2/2022). 

Mereka kini menjalani karantina selama lima hari di Hotel Sunway Clio di Selangor, Malaysia.

Karantina dilakukan sebagai rangkaian dalam aturan bubble system (sistem gelembung) pada kejuaraan bulutangkis beregu se-Asia yang bakal berlangsung 15-20 Februari 2022 mendatang.

Selama masa karantina, Tim bulutangkis putra-putri Indonesia memanfaatkan waktu luang dengan menonton film, berlatih, membaca buku, mengaji, hingga mengerjakan tugas kuliah. 

Sebagian besar tim putri Indonesia mengisi kegiatan di kamar dengan menonton film lewat gawai atau laptop. 

Mulai dari Amalia Cahaya Pratiwi, Febriana Dwipuji Kusuma, Nita Violina Marwah, Lanny Tria Mayasari, Jesita Putri Miantoro hingga Putri Kusuma Wardani. 

"Selama tinggal di kamar, kegiatan saya untuk mengisi waktu selama karantina adalah banyak menonton drama Korea di Ipad. Saya senang nonton drakor, karena seru dan bisa menghilangkan rasa bosan," ungkap Amalia Cahaya Pratiwi, pemain ganda putri, Rabu (9/2/2022).

"Saya nonton film aksi dan juga mendengarkan musik pop. Lumayan untuk membuang kebosanan saat dikarantina," kata Nita Violina Marwah.

Kegiatan menyenangkan lainnya yang dilakukan pebulutangkis Indonesia selama karantina adalah bermain gim. 

Pemain ganda putri, Jesita misalnya, dia membawa gim puzzle untuk bisa dimainkan bersama-sama. 

"Menonton film itu rasanya seru dan menegangkan, sehingga tidak membuat bosan di kamar. Sedang, bermain puzzle itu selalu bikin ketagihan saja," ungkap dia. 

Selain nonton, Ana, sapaan karib Febriana, juga membawa buku. 

Kalau sudah bosan nonton, dia kemudian tenggelam membalik-balik halaman pada buku yang dibawanya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat