androidvodic.com

Gregoria Mariska Tunjung Waktunya Unjuk Gigi Di Badminton Asia Team Championship 2022 - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Tim Bulutangkis Indonesia langsung dihadang Hongkong pada laga pertama Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 yang berlangsung di Malaysia. 

Laga tim putri Indonesia Vs Hongkong bakal berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Selasa (15/2/2022) pukul 10.00 waktu setempat. 

Sementara tim putra bakal melawan para wakil Hongkong pada pukul 16.00 waktu setempat. 

Pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin menyebut, meski diperkuat pemain muda, Indonesia akan berjuang keras untuk memberikan perlawanan yang sepadan. 

Menurutnya, ini ajang bagi Gregoria Mariska Tunjung dan kolega untuk unjuk kebolehan kualitas permainan. 

"Tim Indonesia kali ini diperkuat semua pemain muda. Ini saatnya untuk membuktikan bahwa kualitas pemain muda ini juga sama bagusnya," tutur Herli, Senin (14/2/2022).

Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat menekankan bahwa laga pembuka melawan Hongkong ini perlu dimenangkan. 

Dia meminta seluruh pemain, baik di tim putra maupun putri, agar mengerahkan segalanya untuk meraih kemenangan.

"Pertandingan ini begitu penting karena akan menentukan langkah kita selanjutnya. Saya meminta pemain harus fight dan pantang menyerah," ujar dia.

Di hari terakhir persiapan, Senin (14/2), Skuad Garuda Muda kembali berlatih di Setia City Convention Center selama 90 menit. 

Secara bergantian tim putra dan putri melakoni persiapan terakhir jelang berlaga perdana pada kejuaraan yang diikuti 8 negara tersebut.

Aryono mengingatkan agar siapapun yang esok hari diturunkan pada pertandingan bisa bekerja keras untuk mempersembahkan poin, bagi bagi tim putra maupun putri.

"Saya meminta kepada semua pemain tetap fokus berlatih. Yang besok akan dimainkan harus siap, sementara yang tidak terpilih tetap mendukung," tutur dia. 

Pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki terus meminta semua pemain di tim Indonesia untuk bekerja keras di lapangan. 

Kata Prasetyo para pemain tidak harus memikirkan hasil, yang terpenting adalah bekerja keras dahulu.

"Bagi yang terpilih tampil main, berjuanglah mati-matian di tengah lapangan. Semua harus berjuang maksimal. Soal kalah dan menang itu jangan dipikirkan, yang penting pemain harus memberikan yang terbaik dulu," kata Prasetyo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat