androidvodic.com

MGPA Langsung Komunikasi Dengan Dorna dan FIM Terkait Aspal Sirkuit Mandalika - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria turut buka suara terkait adanya penilaian aspal Sirkuit Mandalika yang kurang bagus.

Malam ini pihaknya bakal berkomunikasi dengan Dorna dan FIM melalui zoom guna membahas persiapan MotoGP Mandalika salah satunya perihal aspal.

“Kami belum bisa kasih statement karena kami masih diskusi dengan Dorna sebagai pemilik MotoGP. Kemudian kami juga diskusi dengan FIM sebagai regulasi motorsport,” kata Priandhi Satria saat dihubungi Tribunnews, Selasa (15/2/2022).

“Jadi malam ini kami akan zoom pertama untuk mendiskusikan perihal ini. Mungkin besok sudah ada jawabannya. Kami diskusikan persiapan termasuk di dalamnya aspal, debu dan pembangunan di luar (sirkuit),” jelasnya.

Sebelumnya, pemberitaan mengenai aspal Sirkuit Mandalika yang tidak standar mulai menyeruak.

Para pembalap MotoGP yang telah menjalani tes pramusim pada 11-13 Februari 2022 memberikan komentarnya terkait aspal di Sirkuit Mandalika.

Salah satunya pembalap Aprilia Racing yang menyebut aspal Sirkuit Mandalika mengelupas dan kerikilnya membahayakan pembalap di belakangnya.

“Anda menyentuhnya dan Anda jatuh dengan sangat mudah, itulah sebabnya Anda melihat banyak tabrakan selama hari-hari ini. Tapi saya yakin mereka bisa membersihkan trek dalam satu bulan,” kata Aleix Espargaro seperti dikutip dari the-reace.com

“Tapi masalah besar ada di jalur balapan. Motor di depan Anda melemparkan banyak kerikil di setiap tikungan ke arah Anda. Ini seperti motocross. Saya tidak tahu bagaimana mereka bisa memperbaiki ini, aspalnya mengelupas,” jelasnya.

Seperti diketahui, gelaran MotoGP Mandalika dijadwalkan bergulir pada 18,19 dan 20 Maret 2022 setelah seri pembuka di Qatar pada 6 Maret mendatang,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat