androidvodic.com

Dorna Dan FIM Memberikan Dua Catatan Yang Harus Dituntaskan Mandalika Grand Prix Association - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengatakan bahwa pihak Dorna dan FIM memberikan dua catatan yang harus dituntaskan pihaknya sebelum gelaran MotoGP Mandalika pada 18 – 20 Maret mendatang.

Hal pertama yakni membuat sirkuit Mandalika menjadi lebih enak dipandang saat gelaran MotoGP .

“Pihak Dorna dan FIM juga berikan catatan, ada dua catata berupa rekomendasi dan keharusan kepada MGPA. Rekomendasi yang diberikan ini hanya saran dari Dorna dan FIM untuk melakukan pengecatan ulang pada beberapa tempat, perbaikan pada grid start, perbaikan tenda marshal di sisi lintasan,” kata Andi dalam konferensi pers secara daring pada Rabu (16/2/2022).

“Saran ini agar sirkuit ini lebih bagus pada saat pelaksana MotoGP 2022 karena keberadaan balap ini akan disiarkan live keseluruhan dunia dan disaksikan lebih dari 500 juta orang dan juga meninggalkan jejak online yang sangat banyak,” sambungnya.

Sementara itu, satu hal lagi yakni perihal beberapa bagian lintasan yang harus diperbaiki.

Seperti diketahui, pembalap MotoGP yang sudah menjajal Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari lalu merasakan bahwa ada beberapa area yang aspalnya sangat buruk dan membahayakan mereka.

“Dari sisi keharusan yakni memperbaiki permukaan lintasan balap tujuannya agar para pembalap dapat memacu kendaraannya lebih cepat serta ada melakukan overtake di berbagai tempat, di lintasan lurus, tikungan tajam berbagai tempat lainnya,” ujar Andi.

“Penyempurnaan ini untuk menciptakan balapan seseru mungkin sehingga dapat memuaskan para penonton yang dihadiri langsung maupun di TV,” jelasnya.

Setelah mendapatkan masukan pihaknya pun memberikan ini kepada ITDC sebagai pengelola Sirkuit Mandalika.

ITDC kembali mempercayakan kepada PT PP sebagai kontraktor untuk menyelesaikan penyempurnaan aspal.

“Berbagai rekomendasi itu telah kami berikan kepada ITDC sebagai pemilik track untuk bisa dikoordinasikan dengan pelaksanaan pembuatan lintasan.  Tentunya kami dari MGPA terus melakukan koordinasi  perihal perbaikan ini dengan ITDC, serta Dorna dan FIM dalam rangka persiapan menuju MotoGP 2022,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat