androidvodic.com

Srikandi Indonesia Juara BATC 2022, Gregoria Mariska Ungkap Rasa Bangga Bisa Ukir Sejarah - News

News - Tim putri Indonesia sukses mengukir sejarah lewat raihan trofi juara Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 untuk kali pertama.

Momen bersejarah itu diukir oleh Indonesia kala bertanding di Setia City Convention Center, Malaysia, Minggu (20/2/2022).

Tim putri Indonesia berhasil menundukkan Korea Selatan lewat skor 3-1.

Baca juga: Susunan Pemain Tim Putra di Final BATC 2022, Pertemuan Chico Aura dengan Lee Zii Jia

Baca juga: Tim Putri Indonesia Sabet Gelar BATC 2022, Gregoria Mariska cs Cetak Sejarah

Aksi duet ganda putri, Nita V. Marwah/Lanny T. Mayasari di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022, Selangor, Malaysia.
Aksi duet ganda putri, Nita V. Marwah/Lanny T. Mayasari di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022, Selangor, Malaysia. (Website Resmi pbsi.id)

Poin pertama disumbangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung setelah mengalahkan Sim Yu-jin dengan skor 21-9, 21-7 dalam tempo 26 menit saja.

Setelah itu Indonesia ditahan imbang oleh Korea Selatan.

Kusuma Febriana Dwipuji/Pratiwi Amalia Cahaya, kalah dalam rubber game 15-21, 21-14, 14-21 atas Baek Ha Na/Seong Seung Yeon.

Menariknya, hasil tersebut tidak membuat nyali tim beregu putri Indonesia menjadi ciut.

Indonesia kembali mendulang poin. Kali ini dipersembahkan oleh Putri Kusuma Wardani (KW) setelah berjuang selama 37 menit.

Putri KW menang atas Lee Se Yeon dalam dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-18.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari.

Aksi pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung di BATC 2022. Selain itu, Gregoria juga mendapat kepercayaan sebagai ketua tim putri di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022 Selangor, Malaysia.
Aksi pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung di BATC 2022. Selain itu, Gregoria juga mendapat kepercayaan sebagai ketua tim putri di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022 Selangor, Malaysia. (Website Resmi pbsi.id)

Turun di partai keempat, Nita/Lanny menang 23-21, 21-11 atas Kim Min Ji/Park Min Jeong.

Sontak sejarah baru telah terukir. Pasalnya sejak BATC dipertandingkan lagi pada 2016, pasukan Srikandi Merah Putih hanya bisa sekali bisa lolos ke semifinal.

Gregoria Mariska Tunjung yang bertindak sebagai kapten tim putri Merah Putih, mengaku bahagia atas prestasi menjadi juara BATC kali pertama.

Dia menegaskan bahwa keberhasilannya ini tak lepas dari kerjasama dan kekompakan antar pemain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat