androidvodic.com

Jelang MotoGP 2022 di Qatar, Bos Dorna Bicara Pengaruh Valentino Rossi hingga Sirkuit Mandalika - News

News - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menyampaikan berbagai pandangannya jelang pagaleran perdana MotoGP 2022 yang akan digelar di Qatar, 4 Maret mendatang.

Hal pertama yang coba disorot oleh Carmelo soal pengaruh Valentino Rossi dalam dunia balapan MotoGP.

Lalu, hal kedua yang mendapatkan sorotan yakni keberadaan Sirkuit Mandalika yang masuk perdana kalender balapan MotoGP 2022.

Baca juga: Jelang Bergulirnya GP Qatar, Asosiasi Pabrikan MotoGP (MSMA) Komentari Desmosedici 2022

Baca juga: Jelang MotoGP Qatar, Ducati Perpanjang Masa Bakti Pecco Bagnaia hingga 2024

Menyinggung soal hal pertama terkait dampak yang diberikan Rossi terhadap perkembangan MotoGP.

Bagi para penggemar balapan MotoGP tahun 2000-an tentu ajang tersebut sangat lekat dengan nama Rossi.

Hingga pada akhirnya ajang MotoGP 2022 untuk pertama kalinya tidak akan dihadiri Rossi lantaran ia sudah memutuskan pensiun.

Valentino Rossi membicarakan kondisi Sirkuit Brno dengan Loris Capirossi sebagai anggota dari Race Direction Dorna dan juga Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna saat MotoGP Ceko 2019
Valentino Rossi membicarakan kondisi Sirkuit Brno dengan Loris Capirossi sebagai anggota dari Race Direction Dorna dan juga Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna saat MotoGP Ceko 2019 (MotoGP)

Carmelo pun menyadari bahwa pengaruh Rossi memang cukup besar dalam dunia MotoGP.

Ia pun merasa bersyukur apa yang menjadi warisan Rossi kini masih bisa dirasakan oleh para pembalap maupun penikmat MotoGP.

"Kami merasa beruntung bahwa apa yang diciptakan Valentino Rossi tetap ada sekarang," ujar Carmelo dilansir Motosan.

"Itu sangat penting untuk olahraga kami,".

"Baik untuk menjadi juara yang sangat cepat atau memperluas minta pada kejuaraan dunia,".

"Orang yang memulai mengikuti balapan ini barangkali berkat dirinya yang telah melakukan hal hebat selama bertahun-tahun," tukasnya menambahkan.

Pernyataan yang dilemparkan Carmello seakan mengirimkan sinyal bahwa pengaruh Rossi terhadap balapan MotoGP memang tidak bisa dipisahkan.

Penampakan tikungan 10 Sirkuit Mandalika dari atas Bukit Seger dengan bentang pantai di kawasan Mandalika, Lombok Tengah.
Penampakan tikungan 10 Sirkuit Mandalika dari atas Bukit Seger dengan bentang pantai di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. (TribunLombok.com/Sinto)

Lebih lanjut, Carmelo turut mengomentari keberadaan Sirkuit Mandalika yang menjadi salah satu lokasi tes pramusim MotoGP 2022 sekaligus masuk perdana kalender balapan tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat