androidvodic.com

Hasil PLN Proliga 2022, Popsivo Polwan ke Babak Empat Besar Meski Takluk dari Jakarta Elektrik PLN - News

Hasil PLN Proliga 2022, Popsivo Polwan Tembus Babak Empat Besar Meski Takluk dari Jakarta Elektrik PLN

News - Hasil PLN Proliga 2022, tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN menang atas tim bola voli putri Jakarta Popsivo Polwan dengan kedudukanh 2-3 (25-18, 23-25, 19-25, 25-14, 12-15), Sabtu (5/3/2022).

Meski kalah, juara bertahan Jakarta Popsivo Polwan menjadi tim terakhir yang melangkah ke babak empat besar (final four) PLN Mobile Proliga 2022.

Babak final four dijadwalkan berlangsung pekan depan, di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Baca juga: Guedpard Pornpun Setter Cantik Asal Thailand Bawa Popsivo Polwan Kalahkan Gresik Petrokimia

Popsivo Polwan saat menghadapi melawan Gresik Petrokimia di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/1/2022)
Popsivo Polwan saat menghadapi melawan Gresik Petrokimia di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/1/2022) (WARTAKOTALIVE.COM/Rafsanzani Simanjorang)

Baca juga: AC Milan Pasang Radar Buat Trio Bernilai Total Rp 1,2 T, Rossoneri Tawarkan Kontrak ke Mazraoui

 
Sebelumnya, tiga tim putri yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke final four adalah Jakarta Pertamina Fastron, Bandung Bank bjb Tandamata, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Dengan mendapatkan dua set saja sudah cukup bagi klub milik Polwan untuk maju ke final four. Kedua tim itu sama-sama mendapatkan dua kemenangan dari delapan laga. Namun, Popsovo mengoleksi tujuh poin dan Elektrik dengan nilai enam.

Pelatih Elektrik, Risco Herlambang mengatakan bahwa tim asuhannya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan.

"Anak-anak sudah bagus set ketiga, tetapi pada set keempat menurun," ujar Risco usai laga.

Set pertama JMP unggul 25-18. Namun, JEP sempat menyamakan kedudukan pada kedua dengan skor 25-23. Pada set kedua itu, JMP sudah unggul jauh dengan kedudukan 21-16.

Pada set ketiga, JEP memimpin 25-19 dari JMP. Set keempat JMP memimpin jauh dan unggul 25-14 yang membuat tim asuhan Chamnan Dokmai itu memastikan langkah ke final four, meski pada set kelima Sari Hartati dkk. unggul 15-12.

"Kami akui tim kami gagal ke final four. Tapi saya melihat anak-anak sudah berusaha maksimal," ucap ofisial Elektrik, Bambang Sutanto.

Sementara itu, manajer tim Popsivo, Donni Eka Syaputra menyambut gembira lolosnya JMP ke final four.

"Saya sempat tegang juga melihat permainan anak-anak di lapangan. Untung bisa lolos walaupun kalah," kata Donni.

Menurut Donni, Amalia Fajrin dkk pada putaran kedua ini hasilnya kurang menggembirakan. Dari empat laga putaran kedua, Popsivo tak pernah menang. Dua kemenangan didapatkan Popsivo pada putaran pertama yakni atas Elektrik dan Gresik Petrokimia.

Menurut Donni, Popsivo dalam latihan cukup baik. Terutama sewaktu melawan Bank bjb Tandamata.

"Tetapi, begitu di lapangan tidak sesuai dengan waktu latihan. Kami kalah 0-3 dari bjb," ucap Donni. (Delia Mustikasari/BolaSport)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat