androidvodic.com

Menpora Zainudin Amali Puji Tata Kelola dan Pembinaan Atlet PBESI - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi pelatnas atlet esport Indonesia yang berlangsung di Jeep Station Indonesia, Bogor, Senin (7/3/2022).

Kunjungan ini merupakan kunjungan pelatnas perdana Menpora Amali ke cabor -cabor yang tampil di SEA Games Vietnam pada Mei mendatang.

Menpora Amali pun membeberkan alasannya memilih pelatnas esports yang pertama ia sambangi.

Salah satunya PB Esports Indonesia (PBESI) mempunyai tata kelola organisasi yang baik dan pembinaan atletnya juga dilakukan berjenjang.

“Semua pelatnas akan saya kunjungi, akan saya sesuaikan dengan agenda tetapi yang baru saja datang ke tempat saya, hari jumat lalu adalah beliau. Sehingga saya putuskan Senin saya akan datang,” kata Menpora Amali.

“Kedua saya mendapatkan informasi perkembangan esport ini luar biasa, organisasinya baru tapi luar biasa kerjanya tapi Pak Ketua Harian (Bambang Sunar Wibowo) menyampaikan sudah ada di 514 kabupaten/kota berarti itu sudah seluruhnya sudah ada cabangnya sehingga ini perlu ada perhatian lebih, kita perlu monitor seperti apa dan diantara yang ada ini yang menurut saya rapih, tata kelola organisasinya baik dan pembinaannya sudah direncanakan berjenjang,” jelasnya.

Dengan dua alasan tersebut, Menpora pun mengunjungi pelatnas esports Indonesia sebagai apresiasinya kepada PBESI.

Seperti diketahui, pelatnas esport Indonesia yang diikuti 120 atlet dan 10 pelatih dibagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama berlangsung 1-10 Maret 2022, di mana ajang in menjadi ajang pelatihan dan seleksi seluruh atlet sebelum terpilih menjadi anggota Timnas.

Kemudian tahap kedua dilaksanakan 17 Maret – 30 April 2022 mulai berfokus pada pelatihan 66 atlet yang dinyatakan telah terpilih untuk tampil di SEA Games 2022 Vietnam.

SEA Games nanti akan dipertandingkan 10 nomor dari 8 games yakni MLBB, AOV, FIFA online 4, free fire, PUBG mobile (Solo), PUBG Mobile (Squad). Crossfire, League of Legends wild rift (men & women) dan League of Legend (PC).

Game Mobile Legend: Bang Bang jadi salah satu nomor yang diyakini bisa meraih medali emas pada ajang nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat