androidvodic.com

Sirkuit Mandalika Bagus, Saya Senang Fast Corner Itu Kata Gabriel Rodrigo - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder belum menjajal Sirkuit Mandalika.

Meski demikian, mereka yang akan turun di kelas Moto2 mulai mempelajarinya dari YouTube dan video yang diberikan oleh temanya.

Menurut Gabriel, Sirkuit Mandalika punya karakter khusus dan itu akan menjadikan tantangan bagi setiap pebalap termasuk dirinya.

“Ya, saya mempelajari sirkuit Mandalika dari video. Mandalika treknya bagus, saya senang bagian fast cornernya dan juga banyak perubahan arah,” kata Gabriel di Mandalika GP Hub, Epiwalk, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

“Kalau bagian sulitnya ketika di salah satu bagian kita kalah, itu akan kalah terus. Jadi yang terpenting kita harus terus berada dalam racing line jangan sampai melakukan kesalahan,” jelasnya.

Sementara itu, Bo Bendsneyder juga sudah mempelajari karakter Sirkuit Mandalika dari YouTube.

Ia menilai Sirkuit Mandalika punya tikungan yang benar-benar harus diantisipasi.

“Ya, sama ya saya juga mempelajari dari YouTube MotoGP (pre season) kemarin. Sirkuitnya bagus, banyak fast corner dan ada tikungan yang juga harus diantisipasi. Semoga kami dapat meraih hasil yang baik,” ujarnya.

Ajang balap motor, MotoGP, Moto2 dan Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia akan bergulir pada 18 – 20 Maret mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Sebelum tampil di Pertamina Grand Prix of Indonesia, Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal menerima dan mengadakan parade bersama 20 pebalap dari MotoGP, Moto2 dan Moto3 di Jakarta pada 16 Maret 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat