androidvodic.com

Cuma di Indonesia, Marquez Burn Out di Jalanan, Pebalap MotoGP Parade dan Bertemu Langsung Presiden - News

Cuma di Indonesia, Marquez Burn Out di Jalanan, Pebalap MotoGP Parade dan Bertemu Langsung Presiden

News - Parade para pebalap MotoGP di jalanan ibukota lalu bertemu langsung dengan presiden, diklaim cuma terjadi di Indonesia.

Diketahui, pada Rabu (16/3/2022), guna menyambut kembalinya gelaran MotoGP ke Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, para pebalap MotoGP itu berkesempatan 'motoran' di jalanan ibukota Indonesia, Jakarta.

Rombongan pebalap dunia itu dilepas Presiden Joko Widodo yang mengibarkan Chequered Flag di Jalan Medan Merdeka Barat depan Istana Merdeka.

Baca juga: Kata Marc Marquez dan Joan Mir Seusai Bertemu Presiden Joko Widodo

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendampingi Presiden Joko Widodo melepas konvoi Energy to Speed Up Parade di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/22).
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendampingi Presiden Joko Widodo melepas konvoi Energy to Speed Up Parade di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/22). (MPR RI)

Rute parade diketahui melintasi Jl Medan Merdeka Barat, Jl MH Thamrin, dan berakhir di kawasan Bundaran HI.

Mengutip informasi dari mantan pebalap Matteo Guerinoni yang menjadi pembawa acara di tayangan 'Energy to Speed Up Parade' di Trans7, parade para pebalap MotoGP ini terhitung istimewa karena cuma ada di Indonesia.

Matteo, sapaannya, menyebut parade di jalanan ibukota menjadi pengalaman baru bagi pebalap MotoGP. 

"Selama 30 tahun gak pernah ada acara seperti ini, tidak pernah ada yang bisa bertemu langsung Presiden. Ini sangat terhormat bisa bertemu langsung dengan Presiden," ujar Mateo Guerinoni.

Matteo juga mengatakan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pebalap untuk bisa bertemu langsung dengan presiden.

Pebalap MotoGP bersiap mengikuti acara parade motor yang dilepas Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade motor jelang MotoGP Mandalika dimulai dari Istana Merdeka hingga bundaran HI itu diikuti 20 pebalap dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 serta ratusan pemotor dari komunitas. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pebalap MotoGP bersiap mengikuti acara parade motor yang dilepas Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade motor jelang MotoGP Mandalika dimulai dari Istana Merdeka hingga bundaran HI itu diikuti 20 pebalap dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 serta ratusan pemotor dari komunitas. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Apa rasanya Pak Jokowi juga ketemu pebalap-pebalap kelas dunia, pasti rasanya apa ya, pasti bangga dong," kata Matteo.

Adapun parade itu berlangsung meriah.

Rombongan parade diikuti 600 pemotor dari berbagai komunitas motor di Jakarta.

Masyarakat tampak antusias menyaksikan parade dari dekat, untuk bisa bersentuhan tangan atau sekadar mengabadikan momen istimewa itu lewat kamera telepon pintar mereka.

Satu hal yang juga mungkin hanya terjadi di Indonesia, dalam parade itu, Marc Marquez melakukan aksi 'burn out', sebuah aksi memutar ban belakang tanpa melajukan motor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat