androidvodic.com

Apa Perbedaan MotoGP, Moto2 dan Moto3? Ini Penjelasannya - News

News - Barangkali, pecinta MotoGP penasaran mengapa ajang balapan motor paling beken di dunia ini dibedakan menjadi kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Jika dikaitkan dengan agenda MotoGP Mandalika 2022, maka seri kedua di kalender MotoGP 2022 ini telah menyelesaikan balapan Moto3.

Tak lama lagi, balapan Moto2 bakal melahirkan juara perdana di Sirkuit Mandalika.

Namun, apa perbedaan dari MotoGP, Moto2 dan Moto3?

Berikut ini penjelasannya.

Pebalap dari tim Repsol Honda Marc Marquez memacu kendaraannya saat kualifikasi MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil meraih waktu tercepat dan merebut pole position diikuti oleh pembalap dari tim Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco di posisi ketiga. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebalap dari tim Repsol Honda Marc Marquez memacu kendaraannya saat kualifikasi MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil meraih waktu tercepat dan merebut pole position diikuti oleh pembalap dari tim Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco di posisi ketiga. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Siku Dibalut Perban, Sinyal Kuat Marc Marquez Tetap Ngegas di MotoGP Mandalika

Baca juga: Live Streaming MotoGP Mandalika, Live Trans7 Pukul 14.00 WIB, Akses di Sini Gratis

Setidaknya, ada empat hal yang membedakan MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Dikutip dari Twitter MotoGP, perbedaan tersebut terletak pada mesin, kecepatan, tenaga dan bobot motor.

1. Mesin Motor

Dalam hal ini, motor-motor yang ada di kelas MotoGP memiliki mesin paling garang.

Mesin yang digunakan pada motor kelas MotoGP memiliki kapasitas 1.000cc.

Selain itu, mesin tersebut menggunakan empat silinder untuk menunjangnya.

Pebalap dari tim Idemitsu Honda Team Asia Chantra Somkiat memacu kendaraannya saat kualifikasi Moto2 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Pebalap dari tim Inde Gasgas Aspar Team Jake Dixon berhasil meraih waktu tercepat dan merebut pole position. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebalap dari tim Idemitsu Honda Team Asia Chantra Somkiat memacu kendaraannya saat kualifikasi Moto2 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Pebalap dari tim Inde Gasgas Aspar Team Jake Dixon berhasil meraih waktu tercepat dan merebut pole position. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Sementara itu, mesin di kelas Moto2 memiliki kapasitas 765cc.

Berbeda dengan yang ada di kelas MotoGP, motor kelas Moto2 menggunakan tiga silinder.

Di antara ketiga kelas di atas, mesin pada tunggangan rider Moto3 memiliki kapasitas terkecil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat