androidvodic.com

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Puji Calon Lawan Di Semifinal Swiss Open 2022 - News

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Partai semifinal Swiss Open 2022 menghadirkan laga menarik antara ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dari Malaysia.

Melawan Aaron/Soh tak akan mudah, mengingat Malaysia tak akan mau dipermalukan begitu saja oleh Fajar/Rian yang di babak delapan besar menaklukkan pasangan Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda Denmark pada babak perempat final Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Jumat (17/1/2020). Fajar/Rian harus bermain tiga set dengan skor 18-21 21-13 21-17 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda Denmark pada babak perempat final Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Jumat (17/1/2020). Fajar/Rian harus bermain tiga set dengan skor 18-21 21-13 21-17 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Fajar dan Rian sendiri memuji calon lawannya di semifinal tersebut.

"Kami tahu pasangan Malaysia kebanyakan mengandalkan defend, mereka kuat, dan tidak gampang mati. Jadi antisipasinya kami harus sabar di bola belakangnya, lebih mengatur dan jangan terburu-terburu ingin mematikan dalam satu atau dua kali pukulan," kata Rian.

Secara head to head, Fajar/Rian memang belum pernah menang dari sang lawan.

Tak heran, ini pula yang memotivasi keduanya untuk fokus dan mempersiapkan diri.

"Persiapannya jaga kondisi, tidur, dan makan yang bagus. Kita belum pernah menang lawan mereka. Jadi lebih akan main nothing to lose saja, fokus poin per poin," ucap Rian.

Soh Wooi Yik (kiri) dari Malaysia melakukan pukulan di sebelah Aaron Chia dari Malaysia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Soh Wooi Yik (kiri) dari Malaysia melakukan pukulan di sebelah Aaron Chia dari Malaysia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Ada pun melaju ke semifinal, Fajar-Rian mengaku termotivasi dari raihan juniornya, Bagas/Fikri yang menjuarai All England 2022.

"Yang pasti di setiap turnamen kita juga ingin selalu memberikan yang terbaik dan menang. Setelah melihat junior-junior sudah banyak yang maju, kami pun tidak mau kalah. Harus benar-benar ekstra kerja keras untuk mengembalikan performa maksimal kami," sambung Rian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat