androidvodic.com

Pukulan 'Ajaib' Jojo Kembalikan Shuttlecock di Antara Dua Kaki Bikin Pemain India Terperangah - News

Pukulan 'Ajaib' Jojo Kembalikan Shuttlecock di Antara Dua Kaki Bikin Pemain India Terperangah

News - Laga final tunggal putra di ajang Swiss Open 2022 dihiasi aksi pukulan 'ajaib' dari wakil Indonesia, Jonatan Christie.

Jojo -sapaannya, menampilkan aksi pertahanan sensasional saat berlaga di final melawan tunggal putra India, Prannoy H.S, Minggu (27/3/2022).

Jonatan Christie menyelesaikan Swiss Open 2022 dengan status juara tatkala berjumpa pemain India, Prannoy HS, dalam duel yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Minggu malam WIB.

Melalui kedudukan 21-12, 21-18, Jonatan Christie mengakhiri perjuangan di turnamen kategori HSBC BWF World Tour Super 300 itu dengan manis.

Jojo butuh waktu 48 menit untuk mengalahkan Prannoy.

Baca juga: Tak Berhenti Ucap Syukur, Jonatan Christie Tak Menyangka Bisa ke Final Swiss Open 2022

Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT
Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT (AFP/CLAUS FISKER)

Raihan gelar tersebut menjadi yang pertama bagi Jonatan pada tahun ini.

Adapun keberhasilan pemain 24 tahun itu berdiri di podium tertinggi Swiss Open 2022 sekaligus menyudahi puasa gelar selama dua setengah tahun.

Jonatan terakhir kali mampu menjadi jawara pada Australian Open 2019.

Selain itu, Jonatan juga memperpanjang rekor kemenangan saat menghadapi Prannoy.

Kini, peraih medali emas Asian Games 2018 itu mempunyai 5 kemenangan atas Prannoy dalam 8 pertemuan terakhir yang dihimpun dari data BWF Badminton.

Di balik kemenangan manis yang ditorehkan Jojo, sebuah aksi pertahanan sensasional juga dilakukan saat laga melawan Prannoy.

Tepatnya saat memperebutkan poin ke-8 di gim pertama.

Saat itu, Jojo melakukan pengembalian shuttlecock tanggung ke sisi lapangan Prannoy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat