androidvodic.com

Sebelum Tanding di SEA Games Vietnam, Emilia Nova Ikuti Kejuaraan di Singapura: Ajang Pemanasan - News

Sebelum Tanding di SEA Games Vietnam, Emilia Nova Ikuti Kejuaraan di Singapura: Ajang Pemanasan

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAEmilia Nova dan beberapa atlet atletik lainnya bakal mengikuti kejuaraan Singapura terbuka pada 16 April mendatang.

Emil mengatakan kejuaraan nanti sangat dibutuhkan guna kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah dua tahun lamanya tak bertanding di luar negeri.

Ajang tersebut tentunya juga sangat bagus untuk persiapan jelang tampil di SEA Games Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

“Kami, beberapa atlet sebelum ke SEA Games bakal berangkat ke Singapura dulu buat uji coba karena kami sudah dua tahun tidak pernah tanding internasional,” kata Emil kepada Tribunnews saat ditemui di UNJ, Senin (28/3/2022).

“Jadi walaupun mepet dengan waktu SEA Games tapi itu jadi kesempatan penting buat kami melakukan pemanasan dan mengingatkan kami bagaimana memacu adrenalin di kejuaraan luar negeri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Emil membeberkan bahwa kondisi cedera pinggang yang dialaminya sudah mulai membaik.

Hanya, dirinya kini masih memaksimalkan atau recovery dari cedera tumit yang baru saja dialami.

Kejuaraan di Singapura nanti pun jadi ajang Emil untuk mengevaluasi sejauh mana pemulihan cedera tumitnya.

“Kalau dari cedera pinggang sih suda oke, Cuma untuk latihan bebannya tidak seperti sebelumnya paling bertahap kan belum setahun,” kata Emil.

“Terus sempat kena cedera tumit, sekarang juga sudah baikan waktu itu saya sempat rehat satu setengah bulan dan sekarang sudah oke malah sekarang larinya lebih enak karena sudah dikuatin,”

“Jadi ya paling saya target di Singapore open buat hilangkan trauma cedera tumit. Beberapa minggu ini latihan saya juga sudah mulai eksplosif,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat