androidvodic.com

200 Peserta Ikut Lomba Balap Sepeda Tempuh Jarak 27 Km Finis Di Tangkuban Perahu - News

News, JAKARTA - Sebanyak 200 peserta ikut kompetisi balap sepeda yang digelar partai NasDem.

Dari 200 peserta tersebut, 150 di antaranya adalah atlet sepeda nasional.

Para peserta tersebut menempuh jarak sejauh 27 kilometer dimulai dari kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat di Jalan Cipaganti, Kota Bandung dan finish di kawah Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat.

"Atlet ada 150 perwakilan daerah klub terbaik ada tim TSGC Malaysia juga ada. Ada atlet PON, Asian Games, " kata Panitia 'NasDem Cycling Booster, Satu Sepeda Sejuta Sahabat', Tara di Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem, Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan peserta lomba sepeda tidak hanya Jawa Barat saja melainkan ada dari Jakarta, Kalimantan Barat, Banyuwangi, Semarang, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Saan juga berencana mengadakan event gowes tersebut akan diadakan secara reguler.

Bahkan, Saan berencana akan membuat event Tour de Tangkuban Parahu dengan hadiah piala bergilir Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

"Sekarang testing ternyata responnya luar biasa nanti Nasdem bersama komunitas sepeda nanti akan kita komunikasikan piala bergilir Surya Paloh," kata Saan.

Wakil Ketua Komisi II DPR ini juga menjelaskan adanya Tour de Tangkuban Parahu juga akan membantu para pelaku wisata.

"Selain beri ruang untuk atlet, kita kembangkan wisata di Tangkuban Parahu, kemarin itu ketemu pedagang mengeluh kita kasih sembako nah dengan adanya event gowes kita akan hidupkan lagi pariwisata kita akan buat reguler Tour de Tangkuban Parahu," ujar Saan.

Saan juga menyebut pada bulan November 2022 mendatang atau tepat di ultah Partai NasDem akan digelar gowes susur selatan Jawa Barat sejauh 400 kilometer.

"November saat ulang tahun bikin Nasdem Tour de Selatan Jawa Barat jaraknya 400 km dari Sukabumi Pelabuhan Ratu sampai Pangandaran," kata Saan. (Willy Widianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat