androidvodic.com

Marcus Fernaldi Gideon Operasi Tulang Yang Tumbuh Di Ankle Kaki Kanan - News

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon masuk meja operasi, untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya.

Hal ini membuat The Minions, julukan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menarik diri dari dua turnamen bulutangkis.

Keduanya yakni Korea Terbuka 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 5-10 April di kota Suncheon, dan Kejuaraan Asia 2022 yang dihelat 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Adapun Tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kiri Marcus mengganggu penampilannya di turnamen-turnamen sebelumnya, sehingga mesti dioperasi.

"Jadi berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit. Lalu setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini," ujar Rionny Maniaky, Kabid Binpres PB PBSI, Rabu (30/3/2022).

Rionny berharap operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal, sehingga tak perlu absen terlalu lama.

Ia tak menapik, bahwa The Minions adalah salah satu andalan PBSI.

The Minions pun diharapkan bisa tampil di  turnamen penting, Piala Thomas dan Uber, bulan Mei mendatang.

Marcus/Kevin yang saat ini masih berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia memang masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar-gelar juara bergengsi. 

Sementara itu, Marcus mengungkapkan bahwa tadinya ia hanya merasakan ankle kanan yang sakit. Tetapi beberapa hari terakhir ankle kiri juga mulai sakit.

"Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan, tapi coba saya tahan. Kemarin di All England malah jadi dua-duanya. Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi," ujar Marcus.

"Mohon doanya agar operasi saya berjalan lancar dan bisa kembali bertanding dalam waktu dekat," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat