androidvodic.com

Eko Yuli Siap Tampil di SEA Games Vietnam - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli dipastikan bakal tampil pada SEA Games Vietnam yang akan diadakan pada 12-23 Mei 2022.

Sebelumnya, peraih medali perak Olimpiade Tokyo itu mengatakan dirinya belum dipanggil ke Pelatnas.

Sementara Pelatnas PB PABSI menerapkan sistem seleksi sehingga atlet-atlet dari daerah mempunyai kesempatan untuk masuk pelatnas.

Pelatih kepala angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja mengatakan Eko Yuli lolos seleksi dan akan tampil pada SEA Games Vietnam.

“Ya dia masuk juga. dia masuk pelatnas SEA Games, kemarin dia melalui seleksi juga, yang jelas PB PASI kan maunya tatanan organisasinya baik,” kata Dirdja kepada Tribunnews saat ditemui di UNJ beberapa hari lalu.

“Atlet yang mau ikut pelatnas SEA Games semua Pemprov diundang untuk tes seleksi, yang terbaik dari luar kita akomodasi tapi untuk sekarang lebih banyak junior,” jelasnya.

Di SEA Games Vietnam angkat besi mengirim 13 atlet. Cabor angkat besi pun diharapkan bisa kembali mendulang medali, apalagi angkat besi masuk dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang prioritas prestasi ke Olimpiade.

Sementara itu, SEA Games 2019, angkat besi menyumbangkan 3 emas, 3 perunggu dan satu perak. Medali emas disumbang oleh Deni, Eko Yuli dan Windy Aisah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat