androidvodic.com

Update Jadwal MotoGP Argentina 2022 Usai Diperpendek Jadi Dua Hari, CEO Dorna Ungkap Penyebabnya - News

News - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menjelaskan penyebab MotoGP Argentina 2022 diperpendek menjadi dua hari di Sirkuit Termas de Rio Honda.

Carmelo Ezpeleta mengaku masalah logistik menjadi penyebab utama keterlambatan sejumlah kargo yang memuat perlengkapan konstestan MotoGP Argentina 2022.

Hal ini tak lain karena membutuhkan penerbangan dengan waktu lama dari tempat sebelumnya MotoGP Mandalika 2022 menuju Argentina.

Nahasnya ada satu pesawat yang mengalami kendala teknis di Mombasa ketika mengangkut logistik para pembalap.

Sejumlah pembalap memacu kendaraannya pada seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pembalap memacu kendaraannya pada seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Pesan untuk Marc Marquez, Lupakan saja Berburu Gelar Juara Dunia MotoGP 2022!

Baca juga: MotoGP Argentina: Duo Rider KTM Tech3 Tak Sabar Melesat di Sirkuit Termas de Rio Hondo

“Seperti yang kalian tahu dua minggu yang lalu kami berada di Indonesia dan kami semua bersiap dengan baik untuk perjalanan." buka Carmelo Ezpeleta dikutip dari laman GPone.

"Rabu kami mengirim beberapa pesawat dari sana, tetapi salah satu pesawat kargo
mengalami masalah di Mombasa, Afrika.

"Jadi kami mengubah program, dengan penerbangan yang berbeda.

"Tapi ini juga punya masalah lain, masih di bandara yang sama." lanjutnya.

"Seharusnya berangkat kemarin dan tiba hari ini, tapi tidak mungkin.

"Masalahnya mungkin di salah satu mesin.

"Dua pesawat datang dari London dan Paris dengan suku cadangnya, dan kemudian pesawat akan berangkat ke sini malam ini." jelas Ezpeleta.

Diakui Carmelo bahwa masalah keterlambatan logistik ini baru pertama kali dialaminya sepanjang mempersiapkan gelaran MotoGP.

"Sejujurnya GP ini akan menjadi GP ke-499 yang kami selenggarakan dan ini adalah pertama kalinya hal seperti ini terjadi." akui Ezpeleta.

"Kita harus siap menerima hal ini, yang penting balapan di Argentina lancar, lalu berangkat ke AS .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat