androidvodic.com

Noda Hitam KTM di FP2 MotoGP Amerika: Binder Cs Masih Angin-anginan, Captain America Gaspol - News

News - Sejumlah fakta menarik menghiasi hasil latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Amerika yang rampung berlangsung hari ini, Sabtu (9/4/2022) dini hari WIB.

FP2 MotoGP Amerika menempatkan rider Pramac Ducati, Johann Zarco sebagai yang tercepat di Circuit of The Americas (COTA).

Kemudian diikuti Jack Miller (Ducati Lenovo) dan juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Ducati bisa bernafas lega melihat performa pembalapnya pada latihan bebas kedua ini cukup memuaskan.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Amerika 2022 Hari Ini: Zarco Tercepat, Konsistensi Marquez vs Dominasi Ducati

Baca juga: Hasil FP 1 MotoGP Amerika 2022 di COTA: Alex Rins Tercepat, Marquez Kelima, 5 Besar Penuh Warna

Rider Pramac Racing asal Perancis, Johann Zarco ketika naik ke podium ketiga pada ajang GP seri kedua di Mandalika, Indonesia, Minggu (20/3/2022).
Rider Pramac Racing asal Perancis, Johann Zarco ketika naik ke podium ketiga pada ajang GP seri kedua di Mandalika, Indonesia, Minggu (20/3/2022). (Website Resmi motogp.com)

Ada lima pembalap yang masuk jajaran 10 besar. Adalah Johann Zarco, Jack Miller, Enea Bastianini, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Meski masih ada sedikit kekecewaan soal performa Bagnaia yang masih begitu-begitu saja, namun setidaknya kekecewaan pabrikan Italia ini dapat diobati berkat kegemilangan Miller dan Zarco.

Terlepas dari itu, ada dua catatan menarik yang menghiasi latihan bebas kedua ini yang dirangkum dari laman The Race.

1. Noda Hitam KTM

KTM dalam dua musim terakhir berhasil memberikan performa yang menakjubkan. Terlebih dalam pengembangan kuda besinya, RC-16.

Namun melihat hasil FP1 dan FP2 MotoGP Amerika ini, nampak ada yang salah dari pabrikan Austria.

Tidak ada satupun nama pembalap yang masuk jajaran 10 besar.

Sebagai contoh saja pada sesi latihan bebas kedua, semua pabrikan yang berlaga di MotoGP 2022 setidaknya menempatkan satu wakil. Namun tidak dengan KTM.

Ducati menempatkan Miller, Yamaha diwakili Fabio Quartararo, Suzuki memiliki Alex Rins, Honda jelas mengandalkan Marc Marquez. Dan bahkan Aprilia yang masih berstatus konsensi masuk jajaran 10 besar lewat Maverick Vinales.

Pembalap KTM yang paling apik pada sesi FP2 ini adalah Brad Binder. Runner-up sementara MotoGP 2022 ini menduduki posisi ke-13.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat