androidvodic.com

MotoGP Amerika 2022: Bukan Marc Marquez, Jorge Martin Justru Ngebet Duel Lawan Quartararo - News

News - Peraih polesitter MotoGP Amerika 2022, Jorge Martin, ngebet untuk menantang duel pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Keinginan rider Pramac Ducati ini terbilang anti mainstream, mengingat Circuit of The Americas (COTA) adalah wilayah jajahan Marc Marquez.

Uniknya, Martinator (Martin) lebih tertantang untuk melawan El Diablo ketimbang The Baby Alien.

Seri keempat MotoGP 2022 bertajuk MotoGP Amerika akan berlangsung di COTA, Senin (11/4/2022) pukul 01.00 WIB live Trans7.

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika 2022 & Jam Tayang Live Trans7: Start Terburuk Marquez vs Peluru dari Bologna

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 Hari Ini: Jorge Martin Pole, Rapor Merah Marc Marquez Berlanjut

Pembalap Ducati Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin bersaing untuk finis di urutan kedua balapan MotoGP di Grand Prix Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Santiago del Estero, Argentina pada 3 April 2022.
 (Photo by JUAN MABROMATA / AFP)
Pembalap Ducati Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin bersaing untuk finis di urutan kedua balapan MotoGP di Grand Prix Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Santiago del Estero, Argentina pada 3 April 2022. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP) (AFP/JUAN MABROMATA)

Jorge Martin akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Kemudian diikuti empat pembalap Ducati lainnya, Jack Miller, Bagnaia, Zarco dan Bastianini.

Sedangkan Quartararo memulai race dari posisi keenam. Sedangkan Marquez start dari P9.

Marquez bisa dikatakan King of COTA. Sebab, dari 8 race yang berlangsung di Austin sejak tahun 2013, Marquez menyabet tujuh kemenangan.

Akan tetapi catatan apik dari rider andalan Repsol Honda ini tak membuat Jorge Martin silau.

Menurutnya, Fabio Quartararo lebih memiliki daya tarik untuk dijadikan lawan duelnya nanti.

"Saya tidak tahu siapa pembalap yang memiliki kesempatan paling besar (naik podium), bisa saja saya," buka Martin, dikutip dari laman Motosan.

"Namun jika yang lebih favorit dariku maka saya akan menunjuk Fabio Quartararo. Dia sangat kuat, jujur, menarik untuk berduel melawannya di grid depan."

AUSTIN, TEXAS - APRIL 08: Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda memimpin Alex Rins dari Spanyol dan Tim Suzuki ECSTAR selama MotoGP Of The Americas - Latihan Bebas pada 08 April 2022 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - APRIL 08: Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda memimpin Alex Rins dari Spanyol dan Tim Suzuki ECSTAR selama MotoGP Of The Americas - Latihan Bebas pada 08 April 2022 di Austin, Texas. (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Lebih lanjut, rider asal Madrid, Spanyol, ini sudah menyiapkan skenario terkait pemilihan ban.

Penggunaan ban menjadi satu di antara komponen penting untuk bisa tampil maksimal hingga race rampung. Oleh karena itu, Martin sudah menyiapkan secara matang ban mana yang akan dia pilih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat