androidvodic.com

Timnas Balap Sepeda Indonesia Ke SEA Games Vietnam Didominasi Atlet Asal Mula Cycling Club - News

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

News, JAKARTA - Mula Cycling Club menjadi klub sepeda yang paling dominan mengirim atletnya ke Timnas Balap Sepeda Indonesia. 

Dari delapan atlet timnas yang akan bertolak menuju SEA Games 2022, lima atlet di antaranya berasal dari Mula yakni Jamaludin Novardianto dan Aiman Cahyadi

Aiman merupakan peraih medali emas pada SEA Games Filipina tahun 2019 lalu.

"Secara tim kami sudah berumur delapan tahun. Kami berevolusi, tiga kali ganti nama. Namun, kami tetap fokus secara tim untuk menjadi tim profesional sejak tahun 2017, yang mana kami jadi anggota continental tim UCI (International Cycling Union/Divisi 3 Dunia) dan Alhamdulillah kami punya prestasi yang cukup membanggakan, cukup ditakuti juga oleh tim-tim Asia dan Australia di divisi itu," ucap Satria Agung Purwanto.

Jadi tim profesional, atlet dari Mula Cycling Club sudah dipersiapkan dengan baik.

Ini pula yang memudahkan PB ISSI untuk mendapatkan atlet untuk dibawa ke Pelatnas.

Matangnya atlet dari Mula Cycling Club tak lepas pula dari karakter pembinaan yang fokus untuk long event, bukan multievent, seperti SEA Games, Asian Games yang waktunya terbatas.

"Terkait lima dari delapan atlet Mula yang masuk ke timnas, persiapan menuju SEA Games sudah tahap akhir. Seleksi tim pelatih, terutama pelatih nasional, menyeleksi berapa yang akan berangkat, berapa dari Mula, atau segalanya. Tapi kami sudah tahap akhir yang mana yang dikirim adalah mereka yang terbaik, dan berprestasi. Kebetulan TC kami berdekatan di Yogyakarta. Kami ikut sajalah dengan PB ISSI," katanya.

Adapun balap sepeda Indonesia tak dapat dipandang sebelah mata.

Sebagai tim, Indonesia beberapa kali menduduki posisi top 10 di Asia. 

"Untuk multievent SEA Games, kami membawa medali emas SEA Games 2019 di Manila dan kami berharap berprestasi juga di SEA Games Vietnam Mei (2022) mendatang," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat