androidvodic.com

Daftar Skuad Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2021, Sektor Mana Saja yang Ditargetkan Tiga Emas?   - News

Daftar Skuad Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2021, Sektor Mana Saja yang Ditargetkan Tiga Emas?
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Cabang olahraga bulutangkis ditargetkan bisa meraih tiga medali emas saat tampil pada SEA Games Vietnam 16 – 22 Mei 2022.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky pun membeberkan sektor mana saja yang bisa meraih target tersebut.

Meski demikian, dirinya juga menilai tak menutup kemungkinan sektor lain bisa menyumbangkan medali dan ia berharap target medali emas bisa lebih dari tiga.

Baca juga: Daftar Wakil Indonesia di Badminton Asia Championship, Jojo hingga The Daddies Jadi Andalan

“Ada dari beregu putra, dari tunggal putra dan ganda putra. Ya target kalau bisa ya tidak mengecilkan di sektor lain jadi sebisa mungkin bisa dapat medali lebih kenapa tidak, dapat emas lebih,” kata Rionny saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

“Selain itu kita tim putri yang terkuat di sana jadi sebisa mungkin emas juga untuk tim putrinya,” sambungnya.

Sementara itu terkait adanya pemain-pemain debutan yang bakal tampil di SEA Games, Rionny tetap meyakini mereka bisa tampil maksimal.

Bahkan, Rionny turut memberikan materi latihan kepada atletnya agar melihat permainan lawan melalui video sehingga nantinya mempunyai bayangan lawan akan bermain seperti apa.

“Ya kalau dilihat seperti Putri KW dan pemain yang muda-muda tapi saya rasa mereka bisa menampilkan permainan yang membanggakan. Jangan kalau menang tapi mainnya jelek tapi saya mau mereka berkualitas, menang pun tapi bisa tunjukkan yang terbaik,” kata Rionny.

“Saya sudah suruh anak-anak tiap hari ada lihat video lawan-lawan mereka buat evaluasi jadi masuk kesana sudah ada bayangan bagaimana menaklukkan lawan itu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 10 atlet putra dan 10 atlet putri bulutangkis telah terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2021 yang akan dihelat pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam.

Cabang bulutangkis sendiri dipertandingkan pada 16-18 Mei (Beregu) dan 19-22 Mei (Perorangan).

Berikut susunan pemain Indonesia di SEA Games 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat