androidvodic.com

Emilia Nova Optimis Raih Emas Agar Masyarakat Indonesia Senang - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Atlet lari gawang putri Indonesia, Emilia Nova ditunjuk sebagai pembawa bendera pada pembukaan SEA Games Vietnam 12 Mei mendatang.

Tugas itu pun membuat Emil sapaan akrabnya berambisi bisa memberikan medali emas untuk Indonesia.

Wanita yang akan turun di nomor 100 meter lari gawang tersebut bahkan mengaku sudah rindu bisa mengibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di ajang internasional.

Seperti diketahui, setiap pemenang atau yang meraih medali emas, para atlet tersebut akan menyanyikan lagu kebangsaan dalam acara penghormatan pemenang.

“Ya saya senang sekali dapat dukungan dari masyarakat, antusias dan itu saya anggap sebagai doa,” kata Emil menyanjung dukungan dari masyarakat Indonesia, di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Kamis (28/4/2022).

“Semoga kami bisa berikan emas nanti di SEA Games. Jadi masyarakat Indonesia ikut senang dan bangga sama kami apalagi kalau kami bisa mengibarkan bendera merah putih di tempat tertinggi dan bisa menyanyikan lagu indonesia raya,” sambungnya.

Hal senada juga dikatakan Rahmat Erwin. Lifter peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu juga berambisi bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Terlebih Indonesia sudah terlepas dari sanksi WADA yang sebelumnya menghukum Indonesia tak boleh mengibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya saat atletnya keluar sebagai juara pada ajang internasional.

“Ya sekarang senang karena sudah bisa kibarkan bendera lagi tidak seperti kemarin,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat