androidvodic.com

Emilia Nova Merasa Terhormat Jadi Pembawa Bendera Kontingen Indonesia Di SEA Games Vietnam - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova ditunjuk sebagai pembawa bendera merah putih saat defile pembukaan SEA Games Vietnam 12 Mei 2022.

Wanita yang akrab disapa Emil itu pun mengaku sangat bangga dengan tugas yang diembannya nanti.

Ia pun berharap, tugas ini menjadi doa bagi dirinya yang juga akan tampil pada SEA Games.

Seperti diketahui, Emilia Nova akan turun pada nomor 100 meter lompat gawang.

“Ya perasaan saya sih merasa terhormat dan bangga banget karena tidak semua atlet punya kesempatan jadi flag bearer (pembawa bendera), dan apalagi ini pertama kali perempuan jadi flag bearer di SEA Games biasanya kan laki-lagi,” kata Emil dalam acara konferensi pers pengenalan jersey tim Indonesia SEA Games, Kantor NOC Indonesia, Kamis (28/4/2022).

“Jadi semoga saja ini jadi doa dan jalan saya agar di SEA Games bisa mengibarkan bendera merah putih di Vietnam,” harapnya.

Sementara itu, CdM Kontingen Indonesia, Ferry Kono menjelaskan alasan pihaknya memilih Emilia Nova menjadi pembawa bendera merah putih.

Salah satu alasannya karena Emilia Nova atau atletik akan bermain di tanggal 14 Mei.

“Pemilihan dilakukan secara sama-sama, syaratnya atlet harus free pada tanggal 12 sehingga tidak mengganggu konsentrasi. Kemudian tim melihat prestasi dan kami berharap pembawa bendera menjadi atlet yang berpeluang meraih medali,” kata Ferry Kono.

Lebih lanjut, Ferry Kono mengatakan saat defile nanti hanya cabor atletik dan renang saja yang akan ikut dengan total 30 atlet yang terdiri dari CdM, pembawa bendera, atlet, pelatih dan ofisial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat