androidvodic.com

Hasil Piala Thomas 2022 Hari Ini: Duet Kevin/Ahsan Tumbang, Indonesia Terancam Lolos Runner-Up - News

News - Ambisi kontingen bulu tangkis putra Indonesia untuk menyumbangkan poin pertama dalam laga melawan Korea Selatan kembali gagal, Rabu (11/5/2022) sore.

Pasangan Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan yang diturunkan sebagai wakil kedua dipaksa harus mengakui keunggulan utusan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Duet baru yang sama-sama punya prestasi mentereng itu harus tertunduk lesu lantaran kalah melalui permainan rubber game.

Pada set pertama, pasangan Kevin/Ahsan kalah dengan skor 18-21, sebelum disamakan keduanya pada set kedua dengan kedudukan 21-13.

Usaha Kevin/Ahsan terlihat buntu pada set ketiga, akhirnya keduanya harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 12-21.

Pasangan Kevin/Ahsan pun gagal menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia pada laga penentuan juara grup di babak penyisihan Piala Thomas 2022 tersebut.

Sebelumnya, Anthony Ginting yang menjadi wakil pertama juga kalah rubber game melawan Heo Kwanghee dengan skor 16-21, 21-16, dan 14-21.

Indonesia pun gagal mendapatkan poin sama sekali pada dua laga pertama melawan Korea Selatan di laga pamungkas babak penyisihan grup yang berlangsung di Bangkok.

Kegagalan meraih kemenangan pada dua laga awal membuat Indonesia terancam lolos dengan status runner-up ke perempat final Piala Thomas 2022.

Jalannya Pertandingan

Pada awal set pertama, pasangan Kevin/Ahsan tampak belum menemukan chemistry sehingga tertinggal cukup jauh.

Skor 5-11 menjadi penutup interval pertama pada set pertama dimana Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae unggul.

Sempat pula tertinggal 7-12, performa luar biasa duet Kevin/Ahsan membuat mereka berhasil menyamakan skor.

Bahkan, pasangan Kevin/Ahsan mampu membalikkan keadaan menjadi 14-13.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat