androidvodic.com

Fakta Unik Korea Selatan Juara Piala Uber 2022: Sejarah Manis Terulang & Pesona Sung Ji Hyun - News

News - Perjuangan tim putri Korea Selatan membuahkan hasil setelah menyegel gelar juara di Piala Uber 2022 hari ini, Sabtu (14/5/2022).

Korea Selatan secara brilian mampu menyudahi perlawanan China selaku juara bertahan di partai final.

Bukan perkara mudah bagi Korea Selatan untuk bisa mengalahkan China dalam laga final yang memainkan lima laga tersebut.

Hal ini mengingat Korea Selatan sempat tertinggal dengan skor 1-2, sebelum mampu berbalik unggul 3-2 melawan China.

Baca juga: Hasil Final Piala Uber 2022: China Pulang Tanpa Trofi, Korea Selatan Sah Akhiri Paceklik Gelar Juara

Baca juga: Sorotan Final Thomas Cup 2022 - Roh Kebangkitan Ginting & Senjata Rahasia Indonesia Juara Lagi

Petenis Korea Selatan Kim Hye-jeong (kiri) dan Kong Hee-yong (kanan) merayakan kemenangan setelah mengalahkan pemain China Huang Dongping dan Li Wenmei pada final putri turnamen bulu tangkis Thomas dan Uber Cup di Bangkok pada 14 Mei 2022.
Petenis Korea Selatan Kim Hye-jeong (kiri) dan Kong Hee-yong (kanan) merayakan kemenangan setelah mengalahkan pemain China Huang Dongping dan Li Wenmei pada final putri turnamen bulu tangkis Thomas dan Uber Cup di Bangkok pada 14 Mei 2022. (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Kemenangan Korea Selatan baru bisa disegel oleh Sim Yu Jin saat melakoni partai hidup mati melawan Wang Zhi Yi di laga kelima alias penentuan.

Sim Yu Jin keluar sebagai pahlawan setelah mengalahkan Wang Zhi Yi dengan skor 28-26, 18-21, dan 21-8 pada partai penentuan gelar juara.

Korea Selatan pun berhak memenangkan gelar juara Piala Uber edisi tahun ini yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Berikut ini beberapa fakta menarik yang tersaji usai Korea Selatan mendeklarasikan diri sebagai juara utama Piala Uber 2022 yang dirangkum Tribunnews.

1. Sejarah Manis yang Terulang

Kemenangan berujung juara yang diraih Korea Selatan pada ajang Piala Uber 2022 seakan mengulangi sejarah manis mereka.

Sejarah manis yang dimaksud yakni soal keberhasilan Korea Selatan meraih gelar juara pada ajang yang sama pada tahun 2010 silam.

Bahkan, momen Korea Selatan menjuarai Piala Uber pada edisi tersebut didapatkan setelah mengalahkan China yang berstatus sebagai juara bertahan pula.

Selebrasi Kim Hye Jeong dan Kong Hee Yong
Reaksi pebulu tangkis Korea Selatan Kim Hye-jeong (kanan) dan Kong Hee-yong setelah mengalahkan pasangan China Huang Dongping dan Li Wenmei pada final putri turnamen bulu tangkis Thomas dan Uber Cup di Bangkok pada 14 Mei 2022.

Tim putri Korea Selatan yang saat itu diperkuat oleh Lee Kyung Won/Ha Jung Eun mampu mengalahkan China dengan skor 3-1.

12 tahun berselang, sejarah manis itupun akhirnya kembali terulang setelah Korea Selatan mampu mempecundangi China yang juga berstatus sebagai juara bertahan dengan skor 3-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat