androidvodic.com

Update Perolehan Medali SEA Games Vietnam: Indonesia Tambah 5 Emas, 4 Perak dan Satu Perunggu - News

Update Perolehan Medali SEA Games: Indonesia Tambah 5 Emas, 4 Perak dan Satu Perunggu
 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kontingen Tim Indonesia per, Sabtu (14/5/2022) siang kembali mendulang medali pada SEA Games 2021 Vietnam.

Tim dayung Indonesia pada nomor rowing memperoleh empat medali emas dan satu perak.

Empat emas didapatkan Ferdiansyah/Denri Maulidzar Alghiffari (Rowing-Men’s Pair), Ihram (Rowing-Men’s Lightweight Single Sculls), Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan (Rowing-Men’s Lightweight Pair) dan Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits Taufiqurrahman/Sulpianto (Rowing-Men’s Quadruple Sculls).

Baca juga: Anthony Ginting Ciptakan Antitesa Permainan Momota, Ilmu Lawan Akhirnya Tertangkal Oleh Hal Ini

Tim dayung Indonesia pada nomor rowing kembali menambah pundi medali bagi Merah Putih di SEA Games 2021 Vietnam lewat sumbangan 2 emas dan 2 perak, Jumat (13/5/2021).
Tim dayung Indonesia pada nomor rowing kembali menambah pundi medali bagi Merah Putih di SEA Games 2021 Vietnam lewat sumbangan 2 emas dan 2 perak, Jumat (13/5/2021). (dok: NOC Indonesia)

Sementara satu perak rowing didapatkan Melani Putri/Mutiara Rahma (Rowing-Women’s Lightweight Double Sculls).

Tim Wushu Indonesia juga sukses meraih satu emas oleh Alisya Mellynar (Wushu-Taijiquan) dan dua perak: Haris Horatius (Wushu-Men’s Nanquan), Nicholas (Wushu-Men’s Taijijian).

Sementara Triathlon menyumbangkan satu perak dan satu perunggu yang didapatkan Inge Prasetyo (Triathlon-Women’s Individual) dan Ronald Bintang Setiawan (Triathlon-Men’s Individual).

Baca juga: Final Thomas Cup 2022 Indonesia Vs India, Garuda Pantang Remehkan Si Giant Killer

Tim Indonesia kembali meraih medali emas melalui duet Denri Al Ghiffari dan Ferdiansyah yang sukses memenangkan nomor Men’s Pair! Sekaligus medali emas kelima di cabang olahraga Rowing.
Tim Indonesia kembali meraih medali emas melalui duet Denri Al Ghiffari dan Ferdiansyah yang sukses memenangkan nomor Men’s Pair! Sekaligus medali emas kelima di cabang olahraga Rowing. (Instagram @Timindonesiaofficial)

Perolehan medali emas Indonesia diprediksi bakal bertambah lagi pada hari ini mengingat beberapa cabor tampil di final pada sore hingga malam ini.

Cabor tersebut yakni renang mempertandingkan lima final, atletik Maria Londa (final), final esports FIFA online, esport final free fire dan senam artistik final.

Dengan demikian, Indonesia untuk sementara berada di peringkat kedua dengan torehan 12 medali emas, 12 perak dan tiga perunggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat