androidvodic.com

Sorotan Hasil Final Thomas Cup 2022 - Indonesia Puas Runner-up, Last Dance Hendra Setiawan? - News

News - Salah satu sorotan menarik mewarnai hasil laga final Thomas Cup 2022 yang dimenangkan India pada hari ini, Minggu (15/5/2022).

India untuk pertama kalinya mendeklarasikan diri sebagai juara setelah mengalahkan Indonesia di partai final Thomas Cup 2022.

Kemenangan telak didapatkan India setelah menggebuk Indonesia selaku juara bertahan dengan skor 0-3 di Impact Arena.

Salah satu sorotan menarik yang terlihat setelah hasil final tersebut yakni sinyal pensiun yang dikirimkan oleh Hendra Setiawan.

Baca juga: Fakta Kekalahan Indonesia di Final Thomas Cup 2022: Label Juara Bertahan yang Gagal Dipertahankan

Baca juga: Fakta Menarik India Juara Thomas Cup 2022, Kuda Hitam dengan Generasi Emas

Tepat sekali, Hendra Setiawan yang saat ini telah berusia 37 tahun kembali membuat kaget para pecinta bulu tangkis dunia terkait rencana dirinya pensiun alias gantung raket.

Sinyal pensiun itu secara tersirat disampaikan oleh Hendra Setiawan melalui akun instagram pribadinya, @hendrasansan.

Dalam unggahan terbarunya, Hendra menyebut ajang Thomas Cup 2022 akan menjadi panggung terakhir dirinya beraksi di turnamen tersebut.

Baca juga: Hasil Final Thomas Cup 2022 Hari Ini - Indonesia Tak Beruntung, India Segel Gelar Juara Perdana

Artinya Hendra kemungkinan sudah tidak akan bermain lagi pada turnamen Thomas Cup edisi berikutnya jika ia memang benar-benar akan pensiun.

"My last Thomas Cup, terimakasih teman2 untuk perjuangan yang luar biasa," tulis Hendra Setiawan.

"Tetap semangat dan semoga bisa merebut kembali di tahun 2024".

"Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan supportnya".

Foto bersama skuat tim Thomas yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber Cup 2022. Mulai dari kiri depan ke kanan ada Jonatan Christie, Syabda Perkasa, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian. barisan belakang dari kiri ke kanan ada, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Mohammad Ahsan, M. Rian Ardianto, Tegar Sulistio, Shesar Hiren Rhustavito, dan Hendra Setiawan.
Foto bersama skuat tim Thomas yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber Cup 2022. Mulai dari kiri depan ke kanan ada Jonatan Christie, Syabda Perkasa, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian. barisan belakang dari kiri ke kanan ada, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Mohammad Ahsan, M. Rian Ardianto, Tegar Sulistio, Shesar Hiren Rhustavito, dan Hendra Setiawan. (Website PBSI)

Pernyataan tersebut seakan menjadi sinyal bahwa ajang Thomas Cup 2022 kemungkinan akan menjadi last dance bagi penampilan Hendra Setiawan.

Berbicara tentang Hendra Setiawan, ia selayaknya kapten yang selama ini telah menjadi panutan tim Thomas Cup dalam beberapa edisi terakhir.

Selama bermain bersama tim Thomas Cup, Hendra tercatat sudah mencicipi empat kali final turnamen tersebut.

Baca juga: Daftar Kemenangan Indonesia di Thomas Cup Sejak Pertama Digelar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat