androidvodic.com

Curahan Hati Nurul Akmal Pulang dari SEA Games 2022, Berharap Ada Perhatian Lebih dari Pemerintah - News

News - Angkat besi menjadi salah satu cabor andalan Indonesia dalam mendulang medali di panggung SEA Games 2022 yang berlangsung di Vietnam.

Salah satu atlet andalan angkat besi yang berhasil meraih medali adalah Nurul Akmal.

Lifter asal Aceh itu secara brilian mampu menyumbang satu medali perak bagi kontingen Indonesia di SEA Games edisi kali ini.

Hanya saja memang perhatian yang didapatkan Nurul Akmal dianggap masih kurang, beda dengan cabor lainnya seperti bulu tangkis hingga basket.

Bahkan, Akmal pun mengaku tak mendapatkan ucapan selamat atas prestasinya tersebut dari tempat ia berasal, Aceh.

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Aceh yang menjadi tempat ia bekerja juga tak menyampaikan ucapan apapun atas keberhasilannya tersebut.

"Satu ucapan selamat via WhatsApp pun tidak pernah disampaikan ke saya dari Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara, Daerah saya sendiri, di mana saya lahir dan besar,” kata Nurul dikutip Tribunnews dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Nurul Akmal berharap ada sebuah tindak lanjut atas prestasi yang diraih atlet Indonesia agar semakin bersemangat kedepannya.

Lifter putri Indonesia, Nurul Akmal, berhasil mengangkat beban dengan sempurna pada Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Senin (2/8/2021).
Lifter putri Indonesia, Nurul Akmal, berhasil mengangkat beban dengan sempurna pada Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Senin (2/8/2021). (DOK. NOC INDONESIA)

Nurul Akmal yang saat ini bekerja sebagai tenaga kontrak dispora daerah pun berharap bisa diangkat pns lewat jalur prestasi.

“Harapan saya bisa diangkat PNS seperti atlet lainnya. Sebelumnya kan sudah ada atlet lewat kuota khusus diangkat jadi PNS," harap Nurul Akmal.

"Apalagi, kabarnya tahun depan pegawai kontrak tidak ada lagi. Saya sekarang pegawai kontrak,” katanya.

Dalam perolehan medali sendiri, Indonesia akhirnya berhak menyegel posisi ketiga di klasemen akhir SEA Games 2022.

Posisi tersebut terasa lebih baik daripada prestasi Indonesia kala berlaga di arena SEA Games edisi sebelumnya yang berlangsung di Filipina.

Pada ajang SEA Games sebelumnya yang digelar di Filipina, Indonesia harus puas berada pada posisi keempat.

Nurul Akmal, Lifter Indonesia kelas +87 kg
Nurul Akmal, Lifter Indonesia kelas +87 kg (Instagram @Nurulakmal_12)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat